Menu

Elakkan Mobil Rem Mendadak, Dump Truk Terbalik

  Dibaca : 211 kali
Elakkan Mobil Rem Mendadak, Dump Truk Terbalik
TRUK TERBALIK—Warga bersama Organisasi Banser melakukan pengaturan lalu lintas mengurai kemacetan gara-gara truk terbalik di tengah jalan. (guspira ardilah/posmetro)

DHARMASRAYA, METRO – Hindari mobil yang rem mendadak di depannya, truk BM 4774 LM yang tidak bermuatan terbalik di jalan lintas Sumatera, jorong Sungai Betung, Nagari Koto Baru ,Kecamatan Koto Baru, Kamis (14/11) sekira pukul 16.20 WIB.

Akibatnya truk ringsek dibagian depan dan kiri. Beruntung, sopir sopir Rahman (42) hanya mengalami luka ringan di pipi bagian kanan terkena serpihan pecahan kaca. Namun, kecelakaan itu sempat mengganggu arus lalu lintas lantaran truk terbalik di tengah jalan.

Salah seorang warga, Anang (35) mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi lantaran ada mobil di depan yang ngerem secara tiba-tiba. Tak ingin menabrak mobil yang di depannya, sopir bantik stir ke kiri sehingga langsung terbalik,
“Ketika kecelakaan, kondisi hujan deras. Makanya, jalan juga licin dan saat banting setir langsung hilang kendali dan tebalik di tengah jalan” ujar Anang.

Anang menambahkan, kemacetan panjang sempat terjadi lantaran truk telentang menutupi hampir selebar badan jalan. Sehingga kendaraan terpaksa melintas dari pingir-pinggir. Setelah itu, ia bersama warga lainnya meminta truk lain menarik truk tersebut untuk dievakuasi.

“Truk tanpa muatan ini, baru saja selesai membongkar muatan sawit di pabrik sawit di Simpang Abai. sopir bersama rombongan langsung berangkat menuju Sungkai Teluk Kuantan Riau,” jelasnya

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Dharmasraya, IPTU Agus Salem melalui Kanit laka lantas, IPTU Azriman menyebutkan bahwa laka lantas terjadi disebabkan oleh kondisi jalan yang licin dan sopir menhindari mobil yang di depan dengan membanting stir ke kiri.

“Kondisi jalan sedang licin lantaran hujan, karena mobil yang di depan melakukan rem mendadak, dan sopir membanting stir ke kiri hingga terbalik. Saat ini pihaknya telah melakukan evakuasi mobil truk yang ringsek,” pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional