Close

Eksepsi Ditolak, Sidang Ferdy Sambo Dilanjutkan Sampai Vonis

FERDY SAMBO— Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

JAKARTA, METRO–Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan menolak eksepsi yang diajukan oleh Penasihat Hukum Terdakwa Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Majelis Hakim menilai eksepsi yang diajukan oleh penasihat hukum tidak tepat.

“Menolak keberatan dari penasihat hukum terdakwa Ferdy Sambi untuk seluruhnya,” kata Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (26/10).

Hakim menilai semua dalih penasihat hukum untuk membatalkan dakwaan mulai dari tidak memenuhi syarat formil hingga dakwaan hanya berdasarkan keterangan saksi Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu dianggap tidak tepat. Sehingga persidangan dilanjutkan ke pembuktian pokok perkara sampai dengan dijatuhkannya vonis.

“Memerintahkan penuntut umum melanjutkan pemeriksaan pokok perkara,” ucap Iman.

Diketahui, Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo terancam hukuman berlapis. Musababnya, dia bersama istrinya Putri Candrawathi dan Bripka Ricky Rizal dan Kuat Maruf didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Perbuatan itu dilakukan bersama-sama Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Putri Candrawathi, Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma ruf (dituntut terpisah), pada Jumat (8/7), sekira pukul 15.28 -18.00 WIB, di Jalan Saguling Tiga No.29, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan dan di Rumah Dinas Kompleks Polri Duren Tiga No.46, Rt 05, Rw 01, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top