Menu

Eksekusi Tanah Berjalan Damai

  Dibaca : 242 kali
Eksekusi Tanah Berjalan Damai
Ilustrasi

PADANGPARIAMAN, METRO
Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melakukan eksekusi damai atas tanah milik Lukman Hakim/Yanti berdasarkan pelaksanakan pembacaan putusan Penetapan Pengadilan Negeri Pariaman no 4/Pen.Eks/Pdt.Cons/2020/PN.PMN tanggal 13 April 2020 atas permohonan eksekusi damai pada tanggal 8 April 2020 di Sungai Buluh.

Penetapan tersebut dibacakan oleh Panitera Pengadilan Negeri Pariaman Mustafa dihadapan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, dalam pelaksanaan eksekusi tersebut Bupati Padangpariaman syukur karena proses eksekusi ini berjalan damai.

“Kami atas Pemerintah Kabupaten Padangpariaman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas LHKPP dan Bagian Hukum sebagai Tim Kuasa Hukum Pemerintah Daerah sehingga terlaksananya eksekusi damai ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan eksekusi damai ini adalah tindak lanjut dari proses ganti rugi tanah yang telah dilaksanakan semenjak September 2019 dan sesuai dengan hasil penilaian Tim Apraisal terhadap tanah dan bangunan sebesar Rp. 504.400.000,- atas nama Lukman Hakim/Yanti.

Sejalan dengan itu Kepala Bagian Hukum Rifki Monrizal, menjelaskan bahwa sebelumnya Bupati Padangpariaman telah melakukan upaya konsinyasi/penitipan ganti kerugian ke Pengadilan Negeri Pariaman yang telah diputuskan melalui Penetapan PN Pariaman No 4/Pdt.P.Cons/2019/PN.Pmn tertanggal 16 januari 2020 yang menyatakan sah dan menerima penitipan ganti kerugian uang sejumlah Rp. 504.400.000. Kemudian ditambahkan bahwasanya telah dilakukan upaya-upaya dan koordinasi dengan Pihak Lukman Hakim/Yanti dan Pengacaranya sehingga akhirnya proses eksekusi ini dapat dilaksanakan secara damai.

Eksekusi ini juga dihadiri oleh Kabag Hukum, Kasubag Bantuan Hukum dan Kepala Dinas LHKPP beserta jajarannya, serta Alimas, selaku Kuasa Hukum Lukman Hakim/Yanti dan Ketua Pengadilan Negeri Pariaman A. Bondan. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional