Close

Eks Penyidik Senior KPK, Merintis Usaha Beternak Kambing

DATANGI—Para pegawai KPK yang dipecat termasuk Novel Baswedan mendatangi kantor lembaga antirasuah.

JAKARTA, METRO–Mantan Penyidik Senior KPK Herbert Nababan kini sibuk membuka usaha berjualan pakaian secara online dan beternak kambing. Herbert Nababan merupakan salah satu pegawai KPK yang diberhentikan karena dianggap tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) alih status menjadi ASN.

Hal tersebut diceritakan oleh eks penyidik KPK yang juga tidak lolos TWK Aulia Postiera melalui akun pribadinya di Twitter.

“Sementara ini, (Herbert, red) menyibukkan membantu istrinya jualan online dan mulai merintis usaha ternak kambing­nya,” tulis Aulia, Rabu (13/10).

Aulia menjelaskan Herbert bergabung dengan KPK melalui program Indonesia Memanggil 1 (IM1) dan menjadikannya pegawai yang memiliki ba­nyak pengalaman.  “Dia pernah menjadi fungsio­nal Kedeputian Pencegahan, fungsional Direktorat Pe­ngembangan Jaringan, dan 9 tahun terakhir menjadi penyidik KPK,” tutur Aulia.

Dia menilai Herbert yang seorang sarjana tek­nik, sarjana hukum, master hukum dan sedang berencana melanjutkan program doktoral, merupakan sosok yang selalu belajar.

“Didikan orang tuanya yang seorang pensiunan guru, membentuk dirinya menjadi seorang pembelajar sejati,” lanjutnya

Aulia mengaku intens berkomunikasi dengan Her­bert  untuk saling bertukar kabar sejak kedua­nya dinon-aktifkan KPK pada Mei 2021 yang berujung pemberhentian tetap per 30 September 2021.  “Biasanya, pagi hari Herbert sibuk membantu istrinya untuk packing barang dagangan, kadang dia juga ikut mengantar pesanan,” kata Aulia.

Dia menyebutkan istri Herbert berjualan pakaian dan kebutuhan anak-anak secara online sejak dua tahun lalu dengan nama Toko Tatan. Selain itu, lanjut Aulia, Herbert juga sedang belajar merintis usaha beternak kambing.  “Se­sekali Herbert mengirimkan foto dan videonya sedang bersantai di kebon miliknya kepada saya,” ujar Aulia.

Diketahui, Herbert Nababan dan Aulia Postiera merupakan bagian dari 57 pegawai KPK yang diberhentikan. Aulia menjelaskan sebelum diberhentikan dari lembaga antikorupsi itu, Herbert sedang mena­ngani kasus dugaan jual beli perkara yang melibatkan mantan penyidik KPK Stepanus Robin dan Wali Kota nonaktif Tanjungbalai M Syahrial. (mcr9/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top