Close

Ekonomi Kerakyatan jangan hanya Sebatas Jargon

Afridarman Kepala BPKAD.

SAWAHLUNTO, METRO–Pengembangan eko­nomi kerakyatan bertu­juan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai aktivitas pembangunan khususnya di bidang ekonomi kerak­yatan. Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto tidak ingin ekonomi kerakyatan hanya sebatas jargon. Karenanya, pemerintah selalu menyusun program agar ekonomi kerakyatan bisa tampak dalam ke­giatan nyata.

Hal ini tegas disam­paikan Kepala BPKAD Ba­pak Afridarman yang di­temui di ruang kerja. Ke­depan pemerintah a­kan menghidupkan kem­­bali desa desa yang ber­jaya dalam peter­nakan, per­kebunan dan song­ket.

Tambah Bapak Afri­darman, seperti yang d­i­kenal Desa Kumbayau dengan ayam, Desa Ku­bang dengan durian, Desa Silungkang dengan song­ket, ini sangat positif se­bab desa akan ber­kem­bang dan dikenal dengan produksi yang di hasilkan dari desa tersebut.

Selain sebagai Kepala BPKAD, Bapak Afri­darman juga adalah salah satu toko yang berjuang untuk meng­hidupkan peternakan a­yam di desa kumbayau hingga terkedal ke Jakarta dan pernah mendapat penghargaan dari pre­siden.

Hal positif akan selalu pemerintah upayakan un­tuk menghidupkan eko­nomi masyarakat, apa­lagi di masa pandemi ini. “Kita tidak boleh kalah oleh oleh Covid-19, kita harus lawan dan berbuat yang terbaik buat masyarakat, agar roda ekonomi ma­sya­rakat tetap,” ujar Afri­darman.

“Juga kita sebagai ma­­syarakat, karena kita be­rasal dari masyarakat, maka harus mengerti be­tul permasalahan yang terjadi di masyarakat,” kata Kepala BPKAD Bapak Afridarman. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top