Menu

Ekko Espito jadi Camat IV Koto

  Dibaca : 134 kali
Ekko Espito jadi Camat IV Koto
DILANTIK— Bupati Agam Indra Catri melantik Ekko Espito sebagai Pj Camat IV Koto, kemarin. (feri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Bupati Agam Indra Catri melantik Ekko Espito menjadi Pj Camat IV Koto, menggantikan Alidar di halaman Kantor Camat IV Koto, Kamis (28/11). Alidar menjabat Plt Camat IV Koto, mengingat camat yang lama yaitu Rahmi Artati yang dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, 28 Oktober 2019. Sedangkan Ekko Espito sebelumnya adalah staf di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam.

Di kesempatan ini, juga dilakukan pelantikan Ketua TP-PKK dari Ny Darmiati Alidar kepada Ny Reni Ekko, yang dilakukan Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri.

Indra Catri mengucapkan selamat kepada Ekko Espito yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjabat sebagai Pj Camat IV Koto.

”Selamat bekerja, semoga amanah ini membawa berkah dan kebaikan kepada masyarakat. Caliak tuah ka nan manang, caliak contoh ka nan sudah. Tidak ada orang yang tidak berhasil setelah menjabat sebagai Camat IV Koto,” sebut Indra Catri.

Kepada masyarakat, Indra Catri juga menuturkan ucapan selamatnya, karena telah memiliki kantor baru, camat baru, pasar baru dan puskesmas baru. Namun ia mengaku masih ada mimpinya yang belum tercapai seperti, membangun perguruan tinggi, Galeri Nyiak Tarun, pelebaran jalan panta dan banyak lainnya.

“Untuk itu saya menitipkan Ekko Espito kepada masyarakat untuk memimpin Kecamatan IV Koto dalam mewujudkan mimpi tersebut. Maklum umua satahun jaguang, darah satampuak pinang, kok senteang tolong dibilai, kok kurang tolong ditukuak. Mudah-mudahan rancak ratak tangannyo, dalam memajukan IV Koto,” ujarnya.

Bupati dua periode ini menyebutkan, jika dilihat dari karirnya, Ekko Espito pernah menjabat di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam. Sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemerintahan di Kabupaten Solok Selatan. “Dengan pengalaman selama ini, semoga ia mampu membawa Kecamatan IV Koto lebih maju lagi,” harap Indra Catri.

Kepada Ekko Espito, bupati berpesan bahwasannya Kecamatan IV Koto adalah negeri bertuah. Karena 17 pahlawanan nasional dari Sumbar, 7 dari Agam, 4 dari IV Koto.

Basis kepahlawanannya bukan karena uang banyak tapi dengan intelektual dan agamanya. IV Koto juga sebagai sentra kuliner di Agam, begitu juga di bidang pariwisata. Banyak lagi potensi yang bisa digali di kecamatan ini.

”Untuk itu perbanyak bertanya dan dekatkan diri dengan masyarakat, supaya masyarakat mau membantu kita dalam bekerja. Sebab camat adalah belahan diri bupati. Lanjutkan program yang sudah ada dan ciptakan inovasi-inovasi lainnya,” tuturnya Bupati yang akrab dipanggil IC ini.

Lebih jauh, IC mengucapkan terimakasih kepada Rahmi Artati yang telah mengabdikan dirinya sebagai camat selama 7 tahun. Semoga apa yang diperbuat selama ini, memberikan kebaikan kepada masyarakat dan dirinya sendiri.

Tokoh masyarakat IV Koto H. Junaidi mengucapkan terimakasih kepada Alidar yang telah menjabat sebagai Plt Camat IV Koto selama satu bulan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Rahmi Artati yang telah memimpin IV Koto. Karena camat perempuan yang dilantik Bupati Agam untuk kecamatan ini, telah sukses dan sekarang dipromosikan menjadi Kepala Dinas Sosial. ”Kesejukan dipimpin bundo kanduang kami rasakan di kepemimpinan Rami Artati selama tujuh tahun” sebut Junaidi.

Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Ekko Espito. “Semoga bisa bahu membahu dengan masyarakat dalam membangun Kecamatan IV Koto yang lebih maju lagi,” katanya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional