Close

Eka Putra Tinjau Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni

Eka Putra saat meninjau langsung pembangunan salah satu unit rumah yang dibangun BAZNAS ini, atas nama Anis di Jorong Padang Panjang Bawang Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan, Senin (1/8).

TANAHDATAR, METRO–Memiliki hunian yang layak menjadi dambaan setiap orang, namun tidak semua orang yang beruntung memiliki tempat tinggal yang layak untuk di­tempati. Program Kesehatan yang digagas BAZNAS Tanah Datar sangat membantu bagi masyarakat yang mem­butuhkan tempat tinggal.

BAZNAS Tanah Datar memiliki program rehab rumah bertajuk Program Kesehatan, yang bertujuan membangun kembali rumah-rumah masyarakat yang dinilai tidak layak untuk ditempati lagi.

Bupati Eka Putra sampaikan rasa syukur dan terima kasih atas rehab rumah tidak layak huni yang dilakukan BAZNAS Tanah Datar melalui program kesehatan tersebut.

Hal itu dikatakan Bupati Eka Putra saat meninjau langsung pembangunan salah satu unit rumah yang dibangun BAZNAS ini, atas nama Anis di Jorong Pa­dang Panjang Bawang Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan, Senin (1/8).

“Alhamdulillah BAZNAS Tanah Datar melalui Program Kesehatan dapat bekontribusi menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat yang sangat membutuhkan baik itu rehab maupun dibangun kem­bali, mengingat keterbatasan anggaran daerah BAZNAS hadir,”ucapnya.

Ketua BAZNAS Tanah Datar Yasmansyah me­ngatakan tahun 2022 ini sebanyak 42 unit rumah tidak layak huni di rehab kembali, masing-masing 3 (tiga) unit per kecamatan dengan anggaran per unitnya Rp25 juta.  “Tahun ini kita merehab rumah tidak layak huni diseluruh wilayah Kabupa­ten Tanah Datar sebanyak 42 unit melalui program kesehatan dengan total anggaran sebesar Rp1.050.­000.000,- “ ucapnya.

Dikatakan Yasmansyah program kesehatan untuk merehab rumah yang tidak layak ditempati itu sebagai menciptakan hunian yang sehat dan layak bagi ma­syarakat. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top