Close

Eka Putra jadi Inspektur pada Hari Pahlawan di lapangan kantor Bupati

BACAKAN AMANAT MENTERI— Bupati Eka Putra bacakan amanat Menteri Sosial saat upacara peringatan Hari Pahlawan.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE menjadi inspektur upacara bendera pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati, Pa­garuyung, Rabu (10/11). Membacakan amanat Menteri Sosial RI, Bupati Eka Putra menyampaikan peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Menurutnya dengan tema ini akan tumbuh semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan yang dapat men­ginspirasi serta menggerakkan masyarakat untuk mengemban misi bersejarah.

“Kita yakin dan percaya, dengan semangat kuat, seperti apa yang dicontohkan para pahlawan terdahulu, kita dapat mengalahkan musuh yang sesungguhnya bersama, yaitu kemiskinan dan kebodohan, “ ujar Bupati Eka Putra.

Lebih lanjut Bupati Eka sampaikan,  sesungguhnya bangsa Indonesia mempunyai potensi besar dalam melawan kemiskinan dan kebodohan.

Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan geografis yang strategis. Namun, tantangannya adalah dibutuhkan kerja keras dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi dalam berwirausaha serta pantang menyerah.

Dalam 20 tahun mendatang kita akan memasuki periode angka depency ratio mencapai angka minimal, dalam periode ini akan lebih banyak tenaga kerja produktif.  “Untuk itu kita akan membuka kesempatan kepada keluarga para penerima bansos berusia muda untuk keluar dari kemiskinan dan mengupayakan program graduasi melalui pendidikan vokasi, serta meningkatkan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan peluang yang diciptakan sesuai dengan minat dan bakatnya,” ujar Bupati Eka Putra.

Untuk itu Eka Putra menambahkan peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggelorakan semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan.  “Perbedaan justru yang memperkuat serta memperkaya bangsa Indonesia untuk dapat melawan kemiskinan dan keb­odohan,” ujar Bupati.

Bupati Eka Putra berharap semua pihak bahu membahu secara ikhlas dan tanggung jawab serta penghormatan atas pengorbanan pahlawan, guna memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.  “Kita dan para pahlawan terdahulu tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Untuk itu tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau berjuang, dan tidak berputus asa,“ ujar Bupati Eka. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top