Close

Eka Putra Hadiri Pelepasan Siswa SMP N 5 Batusangkar

Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara Pelepasan Siswa Kelas IX UPT SMP N 5 Batusangkar Angkatan XVI Tahun 2022, Sabtu (18/6) di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar

TANAHDATAR, METRO–Pengawasan dan pengetahuan orang tua maupun guru diharapkan selalu meningkat mengikuti per­kembangan zaman saat ini, karena perilaku negatif yang merusak moral generasi muda bisa masuk dan tersebar darimana saja termasuk melalui digital.

Ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara Pelepasan Siswa Kelas IX UPT SMP N 5 Batusangkar Angkatan XVI Tahun 2022, Sabtu (18/6) di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, turut dihadiri Dinas Pendidikan, Camat Lima Kaum, Komite, Kepala Sekolah, Majelis Guru SMP N 5, orang tua murid dan undangan lainnya.

“Jujur, Saya sangat khawatir melihat perkem­bangan zaman saat ini, karena perilaku negatif yang bertentangan dengan norma agama seperti perilaku LGBT sudah disebar melalui berbagai media, termasuk media film kartun yang seyogyanya bisa menjadi tontonan edukasi bagi anak-anak kita,” katanya.

Melihat fenomena itu, tambah Eka, maka dituntut peranan orang tua maupun guru untuk mengawasi dan memberikan edukasi pemahaman yang baik dan benar sehingga mereka tidak terjebak dan terjerumus kepada perilaku negatif seperti itu.

“Perkembangan teknologi serta efek seperti inilah menjadi salah satu dasar pemerintah daerah meng­gagas pelaksanaan program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah, yang bertujuan untuk menjadi benteng bagi generasi muda kita mengatasi kemajuan zaman,” kata Eka.

Selanjutnya Eka menyampaikan selamat dan do’a untuk kesuksesan para siswa SMP N 5 Batusangkar, semoga mampu menggapai cita-citanya.  “Selamat atas kelulusan ini, namun jalan masih panjang, belajar dengan giat jangan lupa ibadah, doa, berbakti kepada orang tua dan guru,” pesan Eka.

Dikatakan Eka lagi, pemerintah daerah sangat mendukung dan memperhatikan sektor pendidikan di Tanah Datar, karena dengan pendidikan yang baik dan berkualitas akan lahir generasi handal dan berdaya saing.

“Insya Allah, sebagai salah satu sekolah boarding, Pemerintah akan memberikan perhatian kepada SMP N 5 ini baik untuk pembangunan fisik ataupun dukungan lainnya. Namun tentunya, agar tercipta generasi atau siswa handal dan berkualitas kompetensi guru juga harus ditingkatkan mengikuti zaman global dan teknologi saat ini,” kata Eka.

Terakhir Bupati Eka juga menyampaikan apresiasi terhadap prestasi yang mampu diraih siswa SMP N 5 Batusangkar dan juga atas prestasi siswanya mampu masuk ke sekolah-sekolah unggulan di Sumatra Barat.  (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top