Close

Eka Putra dan Pimpinan DPRD Tanah Datar, Tandatangani Nota KUA dan PPAS

USAI—Pimpinan DPRD bersama Bupati foto bersama usai penandatanganan kesepakatan.

TANAHDATAR, METRO–Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar sepakat menandatangani nota KUA dan PPAS  Ang­garan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023, Rabu (3/8), di ruang sidang DPRD setempat.  Melalui sidang paripurna yang dipimpim Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, SE. Dt. Bungsu, didampingi  Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, SP dan  Anton Yondra, SE. MM, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM mengatakan penandatanganan nota kesepakatan itu, mengambarkan telah tuntasnya rangkaian pembahasan yang telah dilakukan Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan tim anggaran Pemda kabupaten Tanah Datar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan DPRD, Pimpinan Fraksi dan anggota DPRD kabupaten Tanah Datar yang telah bersama-sama melewati proses penyusunan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2023 dari awal hingga sampai ditandatanganinya nota kesepakatan ini,” ujar Bupati Eka.

Tidak hanya itu, Bupati Eka mengatakan penyu­sunan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2023 merupakan wujud komitmen Pemda Tanah Datar dan DPRD Tanah Datar dalam melaksanakan pem­bangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Luhak Nan Tuo ini.  “Kita menyadari bahwa eksekutif dan legislatif pada hakekatnya mempunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing dalam penye­lenggaraan pembangunan daerah yang mengacu pada visi dan misi RPJMD tahun 2021-2026,” ujar Bupati Eka.

Di kesempatan yang sama, Bupati Eka mengin­formasi mengenai proses penyelesaian tapal batas antara kabupaten Tanah Datar dengan kabupaten Solok.

Dimana, Pemda, DPRD dan tim penegasan batas daerah kabupaten Tanah Datar telah melaksanakan koordinasi dan konsultasi dengan Direktorat Jenderal Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI terkait dengan peninjauan kembali berita acara kesepakatan batas daerah di dua kabupaten yang bertetanggaan itu.  “Alhamdulillah, harapan kita untuk peninjauan kembali telah direspon oleh pihak Kemendagri RI yang akan melaksanakan kegiatan peninjauan tentang segmen batas antara nagari Simawang, kecamatan Rambatan, kabupaten Tanah Datar dengan nagari Bukik Kanduang, kecamatan X Koto Diateh, kabupaten Solok. Semoga, apa yang kita harapkan dapat dipenuhi oleh Kemendagri RI,” ujar Bupati Eka. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top