Menu

Eintracht Frankfurt 1 vs 1 Chelsea, Ukir Rekor, Sayang Imbang

  Dibaca : 74 kali
Eintracht Frankfurt 1 vs 1 Chelsea, Ukir Rekor, Sayang Imbang

Chelsea dapat hasil imbang melawan Eintracht Frankfurt di leg pertama semifinal Liga Europa. Hasil itu berbuah rekor untuk The Blues.

Chelsea tandang ke markas Frankfurt di leg pertama semifinal Liga Europa. Bertanding di Commerzbank-Arena, Jumat (3/5) dini hari WIB, Chelsea memetik hasil seri 1-1.

Kebobolan lebih dulu oleh gol Luka Jovic, Chelsea kemudian menyamakan skor di akhir babak pertama. Gol dari Pedro memastikan Chelsea dapat bekal gol tandang.

Dengan hasil seri ini, Chelsea tercatat sebagai tim pertama yang tak terkalahkan dalam 16 pertandingan Liga Europa secara beruntun. Mereka mematahkan rekor yang sebelumnya dibuat Atletico Madrid pada 2011-2012. Demikian seperti dilansir Gracenote.

Chelsea memulai laju tak terkalahkan ini sejak semifinal Liga Europa 2012/2013. Setelah memenangi dua pertandingan semifinal melawan Basel, Chelsea kemudian mengalahkan Benfica di final untuk tampil sebagai juara.

Usia laga, pelatih Maurizio Sarri menilai timnya sebenarnya mampu membuat lebih dari satu gol dan memenangi laga.

Dalam laga itu, Chelsea mengontrol permainan. Sebelum babak pertama berakhir, Pedro Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, Chelsea mendominasi. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Sepanjang laga, Chelsea dominan dengan penguasaan bola 67%. Mereka tercatat melepaskan 16 tembakan berbanding enam milik Frankfurt.

Sarri menilai hasil seri 1-1 di kandang Frankfurt tak terlalu buruk. Namun ia menyayangkan kegagalan timnya menambah gol. ”Hasil 1-1 pada laga tandang tidak terlalu buruk,” ujar Sarri.

”Kami hanya mengubah mentalitas pada babak pertama. Pada 25 menit awal, kami bermain hanya untuk menjaga skor 0-0. Kami juga harus menghindari serangan balik karena mereka berbahaya ketika dapat ruang. Kami punya tiga atau empat kesempatan bagus dan bisa saja mencetak lebih banyak gol. Kami harus berhati-hati pada laga kandang nanti dan bermain dengan mentalitas yang sama seperti yang diperlihatkan di akhir babak pertama dan awal babak kedua. Kami harus mampu menjaga bola dengan baik karena Frankfurt sangat berbahaya,” ungkap manajer asal Italia itu.

Musim ini, Chelsea sudah memainkan 13 pertandingan di Liga Europa. Tim arahan Maurizio Sarri itu mencatat 11 kemenangan dan dua hasil imbang. Olivier Giroud dkk selanjutnya akan gantian menjamu Frankfurt di Stamford Bridge pada pertandingan leg kedua, Jumat (10/5) dini hari WIB. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional