Close

Edukasi Prokes dan Vaksinasi, Komunitas dan Warga jadi Influencer Prokes di Kota Padangpanjang

Pemerintah Kota Padangpanjang, melalui Tim Satgas Covid-19, Kota Padangpanjang terus menyiarakan edukasi protokol kesehatan (Prokes).

PADANGPANJANG, METRO–Pemerintah Kota Padangpanjang, melalui Tim Satgas Covid-19, Kota Padangpanjang terus menyiarakan edukasi protokol kesehatan (Prokes). Seruan protokol adab kebiasaan baru tersebut selain melalui sejumlah kegiatan juga ter­koneksi dengan internet. Hal itu diungkapkan Kadis Kominfo Padang­panjang Ampera Salim, Selasa(28/9). Berharap masyarakat ikut terlibat sebagai  influencer Prokes dan vaksinasi.

Dikatakan Ampera Salim, sebagai juru bicara tim Satgas Kota Padangpanjang, edukasi prokes dan vaksinasi telah dilakukan secara berkesinambungan. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upa­ya melindungi masyarakat dari serangan virus.

Kampanye dan edukasi harus dilakukan secara berkesinam­bung­an dan menjangkau seluruh elemen masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat selalu ingat untuk mengenakan masker, mene­rapkan protokol kesehatan, dan mempercepat vaksinasi COVID-19.

“Kami berusaha merangkul sejumlah komunitas, Ormas untuk mendorong serta ikut  berkampanye manfaatnya mematuhi Pro­kes,”ujar Ampera Salim.

Seiring melibatkan komunitas,  ungkap Ampera Salim lebih lanjut, pihaknya juga memanfaatkan media digital sebagai sarana edukasi kaum muda. Anak muda sebagai agen perubahan dinilai memiliki peran penting dalam proses edukasi dan sosialisasi terkait COVID-19.

“Kami terus-menerus mengingatkan semua pihak, khususnya anak muda untuk selalu pakai masker dan segera vaksin. Diharapkan, mereka yang teredukasi ini juga akan menjadi influencer vaksinasi bagi lingkungan sekitar­nya,”  jelas Ampera Salim. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top