Close

Edukasi Penyalahgunaan Narkotika, Bupati Limapuluh Kota Dukung Penuh Program LAN

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo mendukung penuh program-program Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Limapuluh Kota dalam memberikan edukasi dan penyuluhan bagi masyarakat agar terhindar dari bahaya dan penyalahgunaan narkotika.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo mendukung penuh program-program Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Limapuluh Kota dalam memberikan edukasi dan penyuluhan bagi masya­rakat agar terhindar dari bahaya dan penyalahgunaan narkotika.

“Narkoba merupakan musuh negara. Pemerintah Daerah sangat mensuport pemberantasan narkoba di kabupaten Limapuluh kota. Kedepan kita akan intensifkan Organisai Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk bekerjasama dengan apa­rat penegak hukum termasuk LAN untuk memberikan edukasi pada masyarakat agar terhindar dari bahaya dan penyalahgunaan narkotika,” ucap Bupati Safaruddin didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Dedi Permana, M.Si saat me­nerima kunjungan silaturahim LAN Kabupaten Limapuluh Ko­ta, pada Selasa, (23/11) di Ruang Kerja Bupati, Sarilamak

Untuk itu Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Niniak Mamak dan tokoh masyarakat agar berpe­ran aktif memberikan himbauan tenteng bahaya narkoba. “Tujuan kita adalah untuk memberikan penekanan akan bahaya penyelahgunaan narkotika,” ulas Bupati Safaruddin.

Sementara itu Ketua Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Limapuluh Kota, Bahagia Ra­syad, M,Si, Dt. Rajo Nan Sati mengatakan, sebagai wadah untuk membantu masyarakat dari bahaya narkoba, LAN Kabupaten Limapuluh Kota telah bersinergi dengan kepolisian dan BNN untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait informasi mengenai narkotika. “Bagi anggota keluarga yang terlanjur kecanduan mengonsumsi narkoba, LAN dapat membantu melakukan rehabilitasi kepada para pecandu untuk sembuh dan mencegah mereka melanjutkan hal tersebut,” terang Ketua LAN itu. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top