Menu

Edukasi Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah, Satreskrim Lakukan Patroli

  Dibaca : 604 kali
Edukasi Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah, Satreskrim Lakukan Patroli
Edukasi Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah, Satreskrim Lakukan Patroli

LIMAPULUH KOTA, METRO
Satreskrim Polres Limapuluh Kota, melakukan patroli kesejumlah tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat seperti warung, warnet dan cafe sebagai upaya mencegah dampak penyebaran virus corona. Selain melakukan razia dan patroli, Satreskrim juga mengedukasi masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota dipimpim Kasat Reskrim AKP Zul Andri dan Kanit Buser AIPDA Bainur melakukan patroli disejumlah titik didaerah tersebut. Dari beberapa titik yang didatangi, terutama warnet, memang didapi ada beberapa remaja yang tengah asyik bermain warnet.

Selain itu, Tim Opsnal juga mengingatkan para orangtua dan warga untuk tidak membiarkan anak-anak mereka berkeliaran hingga larut malam, selain akan merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain. Apalagi, Pemerintah meliburkan sekolah dan mengganti dengan belajar dirumah, sehingga tidak ada asalan untuk keluar rumah apalagi untuk bermain warnet.

“Kita memang telah melakukan razia dan patroli beberapa waktu lalu ke sejumlah tempat untuk membubarkan kerumunan warga. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Reskrim, AKP Zul Andri didampingi AIPDA Bainur, akhir pekan kemarin kepada wartawan.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Limapuluh Kota itu juga menambahkan, Razia/patroli serupa akan terus dilakukan, sehingga upaya memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona bisa lebih maksimal, apalagi Kabupaten Limapuluh Kota berada di daerah perbatasan Sumbar-Riau.”Kita minta warga untuk menaati himbauan pemerintah untuk tidak banyak keluar rumah, terutama jika tidak ada hal yang penting. Tetap dirumah dan selalu jaga kesehatan,” tutupnya.

Sebagai daerah yang berada diperbatasan dan perlintasan Sumbar-Riau, Limapuluh Kota sebagai gerbang masuk orang dari daerah Riau cukup rentan dengan dampak penularan virus corona. Untuk itu, Pemerintah Propinsi Sumatera Barat bersama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, telah membuat posko pemeriksaan orang masuk Sumbar di perbatasan Limapuluh Kota di Pangkalan. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional