Menu

Edmon Salwa: Secara Fatsun Politik, Posisi Wawako Padang Diisi Kader PKS

  Dibaca : 92 kali
Edmon Salwa: Secara Fatsun Politik, Posisi Wawako Padang Diisi Kader PKS
Inilah status facebook yang ditulis akun Edmon Salwa Sutan Palindih.

SAWAHAN, METRO–Perbincangan siapa yang bakal mengisi kursi kosong Wakil Wali Kota (Wawako) Padang pasca-Hendri Septa naik kelas menjadi Wali Kota kian hangat. Dengan posisi Wako sudah diambil Partai Amanat Nasional (PAN), karena Hendri adalah Ketua DPD PAN, posisi yang tinggal dianggap “jatah” Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai koalisi di Pilkada Padang 2018.

Bahka, salah satu anggota Fraksi PKS DPRD Padang Edmon Salwa Sutan Palindih dengan tegas menuliskan dalam laman facebooknya, jatah Wawako adalah milik partainya.

Edmon menulis. “Setelah dilantiknya pak Hendri Septa menjadi Walikota Padang, maka secara fatsun politik, yang berhak mengisi posisi wakil walikota Padang adalah kader PKS.”

“Posisi wakil walikota Padang hak PKS, maka suda ada dua nama calon wakil walikota yang diusulkan untuk mengisi posisi tersebut. Tentunya saat pemilihan nanti hanya satu dari dua nama yang diusulkan untuk maju. Siapakah dia ????” lanjutnya pada Minggu (2/5).

Sayangnya, saat dihubungi wartawan POSMETRO, Edmon tidak mau membeberkan apa yang dituliskannya itu. “Sebaiknya kalau bicara soal siap calon yang akan dimajukan ke Ketua DPD PKS Padang saja,” kata Edmon singkat.

Terpisah, Ketua DPD PKS Padang, Muharlion menyampaikan sesuai aturan kursi Wawako memang diisi PKS. Sebab partai PAN telah menjabat di posisi Wali Kota. “Aturannya, iya dan tentu finalnya ada di DPP PKS dan DPP PAN serta tergantung lobi-lobi. Kita telah kirim nama ke pusat,” paparnya.

Ia berharap persoalan kursi Wawako segera tuntas dan siapa calonnya lihatlah nanti. Muharlion juga telah menyampaikan nama nama yang dikirimkan itu yaitu Irsyad Syafar, Muharlion, Rahmat Saleh, Muhidi, Mulyadi Muslim dan Irfan Aulia. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional