Menu

Eddy Soeparno Usulkan Rumah Jabatan DPR Jadi Tempat Isoman

  Dibaca : 62 kali
Eddy Soeparno Usulkan Rumah Jabatan DPR Jadi Tempat Isoman
KETERANGAN—Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno berikan keterangan kepada para wartawan saat acara pekan lalu.

JAKARTA, METRO–Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengusulkan rumah jabatan DPR diubah sementara menjadi tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang terpapar COVID-19. Eddy menyatakan hal tersebut saat memberi penilaian terkait usu­lan agar kompleks parlemen dijadikan rumah sakit darurat (RSD) COVID-19. “Gedung DPR tidak memiliki fasilitas untuk menjadi gedung isolasi mandiri. Kami khawatir keterbatasan fasilitas di DPR akan menyu­lit­kan warga untuk melakukan iso­man dan bahkan berpotensi memperburuk kondisi ke­se­ha­tan­nya,” ujar Eddy dalam kete­rangannya, Kamis (15/7).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI kemudian mengusulkan su­paya rumah jabatan anggota DPR RI menjadi tempat isoman warga. “Selain merupakan hunian yang layak dan memiliki fasilitas relatif lengkap, peman­tauan terhadap warga yang terpapar juga mudah dilakukan, karena keberadaannya di se­buah komplek yang menyatu,” ucapnya. Eddy meyakini ang­gota DPR memiliki alternatif pili­han untuk sementara tinggal di tempat lain, sementara warga belum tentu punya pilihan ting­gal di tempat lain.

“Rata rata anggota DPR memiliki alternatif atau pilihan untuk pindah dan tinggal di tempat lain atau kembali ke daerah pemilihannya. Semen­tara warga belum tentu me­miliki pilihan untuk tinggal di tempat selain rumahnya,” kata Eddy. Aktivis ‘Gerakan 1998’ Lutfi Nasution mengapresiasi dan mendukung usulan Eddy.

“Itu bagus dan harus didu­kung. Bangsa ini harus memiliki wakil-wakil rakyat yang peka dan konkret berbuat untuk rak­yat dalam menangani pan­demi,” katanya.

Ketua Gerakan Anti CO­VID-19 (GAC) JB 031 ini lebih lanjut menyatakan, legislatif dan eksekutif harus bersinergi melawan pandemi COVID-19. Rakyat sedang susah, buang jauh-jauh perbedaan, jangan saling menyalahkan dan me­rasa paling benar. “Sudah satu ta­hun lebih kita dihantui COVID-19, sudah banyak me­reng­gut nyawa orang-orang ter­dekat dan memiskinkan rak­yat. Saatnya bersatu melawan COVID-19,” katanya.

Lutfi yang juga Wakil Ketua Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 09 Kelurahan Grogol ini  mengingatkan pentingnya ang­gota DPR RI kembali ke dapil untuk membantu meringankan kesulitan ekonomi dan mem­berikan vaksin bagi ma­sya­rakat. “Anggota DPR punya tang­gung jawab moral dan po­litik untuk membantu me­ri­ngan­kan kesulitan ekonomi dan mempercepat proses vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity, agar kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” pung­kas Lutfi.(gir/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional