Menu

Edarkan Sabu, Residivis dan Mahasiswi Ditangkap

  Dibaca : 179 kali
Edarkan Sabu, Residivis dan Mahasiswi Ditangkap
PENGEDAR— Dua orang pengedar sabu diamankan Tim khusus (Timsus) Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar di wilayah Kabupaten Dharmasraya.

PADANG, METRO
Tim khusus (Timsus) Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar menangkap dua orang yang diduga sebagai pengedar narkoba pada Senin (22/3) di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda.

Dua orang pelaku masing-masing berinisial AC (37) warga Jorong Bukit Berbunga, Kelurahan Sungai Rumbai Timur, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya. Kemudian, VA (21) yang diketahui berstatus mahasiswi warga Jorong Koto Baru, Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto menuturkan, para pelaku tersebut ditangkap setelah Timsus Ditnarkoba Polda Sumbar mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Lokasi penangkapan pertama di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Jalur 2 Perumnas Kemuning, Kecamatan Sungai. Kemudian TKP kedua di sebuah rumah yang beralamat di jalan Lintas Sumatera Jorong Pasar Koto Baru Kecamatan Koto Baru,” ujarnya.

Kombes Pol Satake menerangkan, awalnya petugas menangkap AC sekitar pukul 15.30 WIB. Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti dua paket diduga narkotika jenis sabu dan mengamankan satu unit Handphone dan satu set alat hisap sabu (bong).

“Dari hasil introgasi terhadap tersangka AC, menyebut bahwa narkotika yang diamankan di rumahnya tersebut bersumber dari seseorang diduga bernama VA. Selanjutnya Tim melakukan pengejaran terhadap VA dan berhasil diamankan pada hari dan tanggal yang sama sekira pukul 17.00 WIB,” ungkap Kombes Pol Satake Bayu.

Ditambahkannya, saat penangkapan terhadap VA, petugas seanjutnya melakukan penggeledahan, sehingga ditemukan barang bukti berupa satu paket diduga sabu-sabu, satu unit telepon genggam. Saat ini keduanya sudah dibawa ke Mapolda Sumbat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Informasinya, AC ini residivis kasus yang sama. Sebelumnya yang menangkap Satresnarkoba Polres Dharmasraya. Kali ini, Polda Sumbar. Kami tentu mengajak masyarakat, untuk bersama-sama memberantas peredaran narkotika di Sumbar, sehingga dapat menyelamatkan generasi muda dan penerus dari bahaya narkoba.  Untuk itu, bantu kami (polri) dengan memberikan informasi dan akan kami tindak lanjuti,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional