Menu

Edarkan Sabu, Dua Sekawan Disikat Polisi di Kota Pariaman

  Dibaca : 162 kali
Edarkan Sabu, Dua Sekawan Disikat Polisi di Kota Pariaman
PENGEDAR DITANGKAP— Pelaku MF (36) dan A (43) bersama barang bukti sabu diamankan di Mapolres Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Tim Opsnal Mata Elang Satresnarkoba Polres Pariaman ber­hasil membekuk dua pria yang diduga mengedarkan sabu. Dalam penangkapan itu, Polisi menemukan barang bukti berupa lima paket sabu ukuran sedang yang siap untuk dijual kepada konsu­men­nya.

Mereka ditangkap di dua lokasi yaitu di Kam­pung Tanjung Kudu Ganting Ke­ca­matan V Koto Timur dan di Korong Silangkung Na­gari Lurah Ampalu Ke­ca­ma­tan VII Koto Sungai Sa­rik.

Kasat Narkoba Polres Pariaman AKP Herit Syah mengatakan, dua orang pria yang dibekuk berinisial MF (36) dan A (44) pada Selasa 10 Agustus sekitar pukul 01.00 WIB. Diduga mereka berperan sebagai pengedar.

“Ada lima peket sedang yang berisi sabu diaman­kan dari kedua pelaku. Parahnya, sabu itu disem­bu­nyikan oleh pelaku di dalam kandang ayam agar tidak ketahuan oleh orang lain,” ungkap AKP Herit Syah, Minggu (15/8).

Dijelaskan AKP Herit Syah, penangkapa pelaku berawal dari informasi ma­syarakat bahwa di daerah tersebut sering terjadi tran­saksi narkoba yang dila­kukan oleh pelaku MF. Men­dapat informasi tersebut tim langsung bergerak me­lakukan penggerebekan ketika pelaku yang sedang berada di dalam rumahnya di Kudu Gantiang.

“Setelah dilakukan pe­nang­kapan, Kemudian dila­kukan interogasi terhadap pelaku dimana ia menyim­pan sabu. MF menunjukan kepada anggota kalau sabu tersebut dia simpan di­dalam kandang ayam,” jelasnya.

Kata AKP Herit Syah, kemudian tim menanya­kan kepada MF dari siapa dia mendapatkan sabu ter­sebut. Saat itu pelaku me­ngatakan kalau sabu ter­sebut dari A yang tinggal di Limau Puruik. Tanpa menunggu lama tim lang­sung melakukan pengem­bangan ke alamat yang dituju namun yang ber­sangkutan tidak berada diru­mah.

“Kembali pelaku MF mengatakan kalau pelaku A berkemungkinan berada di daerah Barangan Lurah Ampalu. Alhasil, tim lang­sung menuju lokasi dan didapati pelaku A sedang duduk didalam rumah dan langsung mengaman­kan­nya. Kedua pelaku dan ba­rang bukti dibawa dan di­amankan ke Mapolres Pa­ria­man untuk pengu­su­tan lebih lanjut,” kata AKP Herit Syah. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional