Menu

e-Tilang bakal Diterapkan, 15 Titik Persimpangan Dipasang CCTV

  Dibaca : 1375 kali
e-Tilang bakal Diterapkan, 15 Titik Persimpangan Dipasang CCTV
SURVEI— Tim dari Polresta Padang sedang melakukan pendataan dan survei lokasi yang menjadi penempatan CCTV, salah satunya di depan kantor Jasa Raharja di Jalan Rasuna Said.

RASUNA SAID, METRO
Polresta Padang bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia akan memasang sekitar 15 Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai di sejumlah titik persimpangan.

Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan keamanan dengan sistem digital (Digital Security) dan untuk mengawasi para pelanggar berlalu-lintas di Kota Padang.

Ke-15 titik persimpangan yang akan dipasang CCTV yaitu simpang DPRD Sumbar, simpang Ujung Gurun, simpang Bank Indonesia, simpang RM Lamun Ombak, Simpang Jambria, simpang Polresta, simpang Bank Mandiri, simpang Ulak Karang, simpang Borobudur, simpang Olo Ladang, simpang Alai, simpang Hang Tuah, simpang Bypass Lubeg, simpang Bypass ketaping dan simpang Kampung Lalang.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampingi oleh Kasatlantas, AKP Sukur Hendri Saputra menjelaskan, tim masih melakukan pendataan dan survei lokasi yang menjadi penempatan CCTV tersebut. ‘’Sekitar satu atau dua bulan ke depan sudah terpasang,’’ ujar Yulmar, Selasa (23/6).

Ia mengatakan, pemasangan 15 CCTV tersebut akan dilakukan di tempat-tempat yang strategis dengan posisi empat penjuru mata angin. Pemasangan kamera pengintai tersebut, kata dia, untuk memudahkan aparat melakukan tindakan pencegahan dan tindakan pengamanan terhadap sesuatu yang mencurigakan.

Untuk tahap awal terangnya, kerja sama Polresta Padang dan PT Telkom yaitu pemasangan 15 CCTV. Diharapkan dengan hadirnya kamera pengintai di tempat yang rawan tindak kriminalitas menjadi efektif.

“Selama ini Polresta Padang belum mempunyai CCTV sendiri. Dengan adanya CCTV ini dan kita sendiri yang setiap hari monitornya, bisa melihat langsung pengendara-pengendara yang melanggar dan juga bisa menerapkan e-tilang di Kota Padang ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya CCTV ini juga, pihaknya bisa memantau titik- titik yang rawan macet dan dengan rawan kriminalitas. “Kami berharap kepada pengguna jalan raya untuk mematuhi peraturan berlalu lintas. Jika ada pengendara yang melanggar, kami tidak akan segan-segan menindak tegas. Kemudian, setiap pagi, siang, sore dan malam hari, petugas Satlantas kita selalu melakukan patroli, untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Padang,” ucapnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional