Menu

E Meeting dan Tanda Tangan Elektronik

  Dibaca : 80 kali
E Meeting dan Tanda Tangan Elektronik
PERSIAPAN—Pemkab Padangpariaman persiapkan e-meeting dan tanda tangan elektronik .

PDG.PARIAMAN, METRO
Pemkab Padangpariaman persiapkan e-meeting dan tanda tangan elektronik antisipasi tetap jalanya pemerintahan. Kemarin, pemkab melaksanakan uji coba penggunaan aplikasi zoom cloud meeting Untuk koordinasi antar Organisasi Dalam uji coba dengan peserta sebanyak 10 account berjalan lancar, entah nanti jika lebih 10 account walaupun aplikasi ini bisa digunakan sampai 1000 acount secara berbarengan, ungkap Zahirman .

“Aplikasi ini tahap pengenalan, penginstalan dan pembuatan email bagi seluruh kepala OPD se Kabupaten Padangpariaman,” Kadis Kominfo beserta Kabag Anton Wira Tanjung, kemarin.

Katanya, Humas protokol Padangpariaman sebagai penanggung jawab penerapan IT dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Padangpariaman, bahwasanya aplikasi ini secara masal  akan diujicobakan Kamis tanggal 26 Maret 2020 .

“Hal itu dilakukan jika keadaan semakin memburuk akibat Covid-19 dan aparatur sipil negara dirumahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Zahirman Kadis Kominfo Padangpariaman mengatakan telah mencoba berbagai jenis aplikasi termasuk rencana penggunaan video confrence, akan tetapi yang paling simpel adalah Zoom cloud meeting ini.

Selanjutnya Zahirman menjelaskan disamping e-meeting juga akan diterapkan tanda tangan elektronik dengan sistem baracode untuk memudahkan administrasi Surat menyurat di lingkungan pemerintah daerah Padangpariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional