Menu

DWP Tanahdatar Rayakan HUT ke 20

  Dibaca : 609 kali
DWP Tanahdatar Rayakan HUT ke 20
HUT DWP Tahanahdatar gelar berbagai kegiatan.

TANAHDATAR, METRO – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanah Datar menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 tahun dengan berbagai kegiatan, yakni petunjukan seni, penampilan hafiz Al Quran, tausiyah agama dan pemberian beasiswa bagi 50 anak SD, SLTP dan SLTA, di aula TK Pertiwi, Batusangkar, Rabu (11/12).

“Sudah 20 tahun kiprah DWP menjalankan tugasnya sebagai mitra pemerintah untuk mensukseskan pembangunan nasional. Berharap ke depannya DWP dapat menjalankan tugas dan kewajibannya lebih baik lagi secara proporsional,” ujar Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Irwandi.

Dalam Rapat Nasional tahun 1999 peringatan DWP ditetapkan setiap tanggal 7 Desember 2019, pendirian DWP dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) guna mencapai kesejahteraan nasional.

“Tugas DWP ke depan cukup berat dengan segala tantangan yang menyertainya, karena itu setiap anggota DWP harus meningkatkan kapasitasnya, sehingga mampu bersaing di segala bidang dan tingkatan, untuk mencapai kesejahteraan nasional sebagaimana tujuan dasar DWP tersebut,” ujar Irwandi.

Selaku penasehat DWP Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah mengatakan program 4 prioritas DWP yang harus diketahui setiap anggotanya yakni, meningkatkan kualitas kapasitas anggota di segala bidang, pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan DWP hingga ke masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi masyarakat, serta implementasi gerakan masyarakat hidup sehat.

“Usia 20 tahun DWP ialah usia menuju dewasa, untuk itu perlu adanya tindakan lebih aktif di segala bidang pembangunan masyarakat di Luhak Nan Tuo yang kita cintai ini, berpedoman pada 4 prioritas DWP, menuju Indonesia maju dan sejahtera, salah satu yang terpenting DWP punya peran dalam membentuk ketahanan keluarga” ujar Ny. Emi Irdinansyah.

Ia pun menambahkan untuk membantu perekonomian keluarga, anggota DWP sebagai istri ASN, juga diharapkan berperan aktif dalam bidang ekonomi kreatif. “Dengan bergerak aktif bidang ekonomi kreatif, anggota DWP tentu dapat menunjang kesejahteraan keluarga, disamping bertugas menunjang karir suami sebagai abdi negara,” ujar Ny. Emi Irdinansyah.

Sementara itu, Ketua DWP Tanah Datar Ny. Rina Irwandi saat membacakan sambutan ketua DWP Pusat mengatakan, dengan mengusung tema “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”, DWP diharapkan terus meningkatkan kualitas kinerja sebagai istri ASN, agar program dicanangkan organisasi itu, dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti dalam pelaksanaannya.

“Pengurus dan anggota harus tambah kuat serta bersemangat meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing, sehingga kinerja kita sebagai mitra pemerintah lebih optimal, tujuan akhir organisasi DWP sebagai center of excellence akan terwujud,” ujar Ny. Rina Irwandi.

HUT DWP itu ditandai dengan pemotongan kue disaksikan Forkopimda, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tanah Datar Yusrizal, seluruh anggota DWP se Kabupaten Tanah Datar dan tamu undangan lainnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional