Close

DWP Kota Pariaman Ikuti Pelatihan dan Pencegahan Musibah Kebakaran

PELATIHAN— Ibu DWP ikuti pelatihan cegah musiabah kebakaran

PARIAMAN, METRO–Dalam rangka arisan dan pertemuan rutin bulanan, kemarin, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pariaman mengikuti pelatihan penanganan dan pencegahan secara dini bahaya kebakaran bertempat di Halaman Kantor Balaikota Pariaman.

Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi pemerintahan DWP ini tampak antusias mengikuti pelatihan yang dalam hal ini sebagai unit pelaksananya ialah Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman.

“Hari ini kita adakan pelatihan terhadap seluruh anggota DWP bagaimana cara memadamkan api, yang biasa kita temui da­lam kehidupan sehari-ha­ri,” ujar Ketua DWP Kota Pariaman, Ny. Yosneli Ba­lad.

Yosneli mengatakan, Sebagai Ibu rumah tangga yang biasa sibuk aktifitas di dapur, tentu hal-hal yang tak terduga bisa saja terjadi seperti kebakaran dan sebagainya.

Diharapkan dengan pe­latihan ini dapat menambah pengetahuan ibu-ibu DWP, sehingga mempu­nyai keterampilan serta paham cara mengatasi jika terjadi kebakaran dirumah.

Selain itu, diharapkan pelatihan ini dapat melatih mental para ibu anggota DWP untuk jangan panik jika berhadapan dengan api, karena kita telah diberi tahu cara mengatasinya sebelum api membesar.

Tampak dalam pelatihan tersebut, Ketua DWP Kota Pariaman beserta anggota dikawal langsung oleh petugas Damkar Kota Pariaman dengan alat pemadam dan alat peraga yang lengkap ditambah 1 unit mobil damkar. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top