Close

DWP Gelar Outbond di Green Talao Park

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis, kemarin, membuka secara resmi kegiatan outbond yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Green Talo Park, Kecamatan Ulakan Tapakis, Padangpariaman.

PADANGPARIAMAN, METRO–Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Padang­pariaman Rudy Repenaldi Rilis, kemarin, membuka secara resmi kegiatan outbond yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Green Talo Park, Keca­matan Ulakan Tapakis, Padang­pariaman.

Rudy Rrefenaldi Rilis mengapresiasi digelarnya acara outbond ini, karena dinilai lokasi yang dipilih sangat tepat di Green Talao Park (GTP) yang meru­pakan salah satu dari 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022.

Menurutnya, disamping sebagai ajang promosi wisata, kegiatan ini juga menjadi upaya pemberdayaan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag). Karena kawasan wisata GTP ini katanya  di kelola oleh BUMNag Ulakan Pesisir Madani Nagari  Ulakan.

“Kegiatan seperti ini perlu diberdayakan, sehingga kedepan semakin banyak yang me­laksanakan ber­bagai kegiatan semacam ini di GTP dan tempat wisata lainnya dalam wilayah Padang­pariaman,” sarannya.

Kemudian Rudy menyebut, pertemuan dan agenda seperti ini menjadi ajang silaturahmi dan berbagi antara DW unit yang ada di OPD dan Kecamatan serta DW dari instansi vertikal lainya.

“Semoga dapat meningkatkan silaturrahmi ibuk-ibuk DW OPD maupun instansi vertikal se Padang­pariaman,” kata Rudy yang didampingi Ketua DWP Yanti Rudy Rilis.

Pada kesempatan itu Ny. Yusrita Suhatri Bur Ketua TP PKK Padangpariaman ucapan terima kasih kepada DWP, atas terselenggaranya kegiatan ini. Dan dia berpesan kepada Ibu-ibu para istri dari ASN, agar selalu mendukung karier suami, berikan semangat dan support dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap kepada Ibu-ibu, sebagai istri pegawai negeri  jangan terlalu jauh ikut campur dalam setiap kebijakan dan pekerjaan suami berikan dukungan dan support agar dapat menjalankan tugas dengan baik,” sarannya.

Sebelumnya, ketua DWP Padangpariaman Ny. Yanti Herawati Rudy melaporkan bahwa kegiatan Outbond kali ini dihadiri oleh seluruh DWP Unit Perangkat Daerah dan Unit Kecamatan se-Padang­pariaman dan juga dari instansi vertikal seperti Kemenag Kabupaten Padangpariaman. “Kegiatan outbond ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi antara DWP Unit yang ada,” tam­bahnya.

Kegiatan Outbond kali ini dipandu oleh Disparpora Creative Team dibawah Komando Kepala Disparpora Padangpariaman M. Fadly, dengan menampilkan berbagai rangkaian kegiatan membangun kerjasama Team, meningkatkan rasa percaya diri.  Kemudian Mengembangkan kekompakkan antar kelompok, meningkatkan ketahanan fisik, mental dan sarana untuk introspeksi diri dengan berbagai permainan dan game menarik.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top