Menu

Momentum HUT ke -19 DWP Dituntut Miliki Program Terukur dan Terstruktur

  Dibaca : 63 kali
Momentum HUT ke -19 DWP Dituntut Miliki Program Terukur dan Terstruktur
POTONG TUMPENG—Ketua DWP Kabupaten Agam Ny Eva Martias Wanto saat memotong kue Tumpeng dalam memeriahakan peringatan HUT DPW yang ke -19 tahun 2018.

AGAM, METRO- Sekretaris Daerah Martias Wanto membuka puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Agam di aula utama kantor bupati, Kamis (13/12). Acara ini mengambil tema “Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Persatuan untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Dalam Acara Hut DPW tersebut dihadir di acara ini, Asisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rahman, Asisten Administrasi Umum, Dafrines, Ketua TP-PKK Kabupaten, Ny. Vita Indra Catri, Ketua GOW Agam Ny. Candra Trinda Farhan, Ketua Dharma Wanita Agam, Ny. Eva Martias Wanto, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam, dan 34 utusan DWP unit kerja OPD.

Acara diisi pemotongan tumpeng, penampilan anak-anak TK binaan Dharma Wanita Lersatuan Kabupaten Agam serta penyerahan bantuan beasiswa untuk sepuluh orang kepada anak ASN golongan 1 dan 2, pembagian hadiah kepada juara pada kegiatan lomba paduan suara lagu religi oleh DWP antar OPD.

“Saya mengucapkan selamat atas HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Agam. Luar biasa, karena organisasi ini sudah tumbuh dan berjalan selama 19 tahun. Untuk itu mari melalui momentum ini, kita bekerjasama untuk mengoptimalisasikan pembangunan nasional di Agam,” kata Sekda Agam, Martias Wanto.

Dikatakan, pada usia ke-19 tahun ini adalah wujud keberhasilan dalam mempertahankan dan mengembangkan DWP. Martias sangat berharap, kinerja dan program kerja selama ini harus diukur dan terstruktur serta diapresiasi. “Walau bagaimanapun organisasi ini terlibat dalam pembangunan. Kami berharap, ke depan organisasi ini dapat meningkatkan dan membantu program kerja pemerintah,” katanya.

Terutama program kerja kesehatan, pendidikan, pelestarian lingkungan hidup, dan pemberdayaan perempuan. Sehingga organisasi ini nantinya bisa membangun satu produk untuk daerah. “Ini juga sekaligus untuk mengoptimalisasikan peran serta wanita kepada masyarakat,” ucapnya.

Penasehat DWP Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, HUT ke-19 bukan usia yang muda bagi DWP untuk melakukan akselerasi dalam menjalankan program DWP.

Artinya usia 19 sudah beranjak dewasa dan bukan organisasi yang baru lagi. Maka diusia ini sudah bisa mengambil tindakan yang matang dalam pembangunan. Pesan saya, cukup buat program satu saja tapi subtansinya terasa dan memberikan bukti nyata, daripada banyak-banyak tapi tidak dilaksanakan, cukup satu tapi prioritas.

Ketua DWP Kabupaten Agam, Ny. Eva Martias Wanto mengatakan, organisasi ini telah memberikan pembinaan kepada istri aparatur sipil negera (ASN) di lingkungan Pemkab Agam. Tentunya berbagai program organisasi telah dilakukan melalui berbagai struktur. “Tidak dipungkiri, tentu itu harus terus ditingkatkan dan dioptimalkan kembali dalam merealisasikan program kerja yang lebih besar, maupun program berskala daerah,” kata Vita.

Dijelaskannya, untuk menjawab tantangan ke depan perempuan harus berperan lebih besar dan memiliki program yang strategis dalam melakukan pembangunan secara nasional. “Hal itu untuk meningkatkan tahap hidup masyarakat, disamping bekerjasama dengan pemerintah untuk menjalankan berbagai program kerja,” katanya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional