Menu

Duta GenRe Diharapkan bisa Tekan Angka Stunting

  Dibaca : 49 kali
Duta GenRe Diharapkan bisa Tekan Angka Stunting
SAMBUTAN-Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah memberikan sambutan pada acara puncak apresiasi Duta Gendre Kota Padang, Senin (22/2).

ALANG LAWAS, METRO
Duta Generasi Berencana (Genre) diharapkan dapat menekan angka stunting di Kota Padang. Para finalis gendre dalam perannya bisa menjadi agen perubahan tentang bahaya stunting pada teman sebayanya dan membudayakan untuk merencanakan masa depan.

“Duta Genre merupakan generasi berencana yang kita siapkan menjadi generasi yang berkualitas. Mereka kita siap jadi agen perubahan dalam dunia remaja saat ini,” sebut Kepala BKKBN Sumbar, Fatmawati saat memberikan sambutan pada puncak apresiasi Duta Gendre Kota Padang, Senin (22/2).

Fatmawati menjelaskan, dengan peningkatan intelektualitas pada para Duta Genre yang telah terpilih, mereka dilatih, dibekali ilmu untuk merencanakan masa depan. Termasuk merencanakan kehidupan berumahtangga nanti. Dengan begitu, pertumbuhan anak yang dilahirkan nantinya bisa lebih berkualitas. Karena orangtuanya sudah cerdas.

Plt Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Endrizal menyebutkan, pemilihan Duta Genre 2021 ini adalah yang ke-5 kalinya. Dari ratusan peserta yang mendaftar, ada 50 finalis terpilih. Mereka terdiri dari 25 pasang dan berasal dari puluhan perguruan tinggi dan sekolah SMA/SMK se-Kota Padang.

Para finalis itu telah melalui masa karantina selama beberapa hari. Selanjutnya, pemilihan duta gendre dikerucutkan menjadi 10 orang. “Melalui pemilihan ini kita harapkan akan lahir remaja-remaja berkualitas dan bisa menjadi agen perubahan bagi teman-teman mereka yang lain di lingkungan masing-masing,” kata Endrizal yang juga menjabat sebagai Asisten II Kota Padang ini.

Wako Padang Mahyeldi juga mengapresiasi terpilihnya Duta Genre. Ia juga berharap para finalis yang terpilih bisa menjalankan fungsinya menjadi agen perubahan untuk mewujudkan genarasi muda yang berencana. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional