Close

Duski Samad Dilantik sebagai Ketua YIC-SB 2022- 2027

PENANDATANGANAN— Bupati PadangPariaman Suhatri Bur saksikan penandatangan TK. Mudo H. Duski Samad sebagai Ketua Yayasan Islamic Center Syekh Burhanuddin (YIC-SB) periode 2022-2027.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati PadangPariaman Suhatri Bur kemarin, melantik TK. Mudo  H. Duski Samad sebagai Ketua Yayasan Islamic Center Syekh Burhanuddin (YIC-SB) periode 2022-2027. Yayasan Islamic Centre Padang­pariaman merupakan lembaga sosial yang didirikan oleh ulama, tokoh masya­rakat atas dukungan penuh Pemerintah Daerah Padangpariaman sejak 1978 lalu yang pada awalnya bernama Yayasan Dana Sosial Islam (YDSI).

Bersamaan dengan itu, juga dilaksanakan pelantikan ketua STIT Syekh Bur­hanuddin periode 2021-2025 Dr. Neny Tria­na,MA , Wiwi Afriana, sebagai kepala MAS YDSI Islamic Centre periode 2016-2025, dan Agus Delfi sebagai kepala MTs YDSI Islamic Centre periode 2020-2025.

Adapun yang menjadi pengurus yayasan Islamic Centre Syekh Burhanuddin Kabupaten Padangpariaman periode 2022-2027 Suhatri Bur sebagai ketua Dewan Pembina Ali Amran, sebagai Sekretaris dan Asril Khalis sebagai bendahara.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyebutkan Yayasan Islamic Centre Syekh Burhanuddin adalah aset untuk pe­ning­katan tingkat religius dan SDM masyarakat Padangpariaman. “Selamat kepada pengurus dan pengawas yayasan islamic centre burhanuddin yang terpilih, semoga amanah dan mampu menjalankan tugas amanah dan organisasi dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suhatri Bur menambahkan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman serius dalam me­ngurus pendidikan keagamaan, sebagaimana tertuang dalam visi/misi Padang­pariaman Berjaya.

“Untuk itu kita, Pemkab Padangpariaman selalu mendukung dan mendo­rong YIC-SB untuk terus berkembang lebih maju mengingat YIC-SB adalah aset untuk peningkatan tingkat religius dan SDM masyarakat Padangpariaman,” tegasnya.

Sementara itu, Duski Samad mengatakan dalam semangat YISC Reborn tentu perlu terus dikoordinasikan, menambah inovasi dan dilakukan pergerakan mendayagunakan potensi nama besar Syekh Burhanudin dan memory sejarah syarak mandaki adat manurun.

“Amanah menjadi ke­tua YISC bersama tim pe­ngurus adalah tugas mulia dan tanggung jawab moral untuk YISC reborn dengan semangat baru sebagai modal sosial dan keagamaan bagi kebaikan lebih luas masyarakat Padangpariaman,” tutupnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Padangpariaman Rudy R.Rilis , Kakankemenag Padangpariaman Syafrizal, tokoh masyarakat TK. Bagindo M.Leter, Ketua Baznas Padangpariaman Rahmad Tk Sulaiman, kepala OPD, Camat dan Walinagi ter­kait. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top