Close

Durhaka! Anak Pukul Ibu sampai Mati di Kabupaten Solok

Polisi melakukan olah TKP kasus Sudirman (49) warga jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok memukul ibu kandungnya hingga tewas.

SOLOK, METRO-Diduga stres, Sudirman (49) warga jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok memukul ibu kandungnya hingga tewas. Usai memukul, pelaku hanya melihat dan menunggui jasad korban Mardiah (71) hingga pagi hari.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa dugaan pembunuhan terhadap ibu yang dilakukan oleh anak kandungnya sendiri itu, diketahui Sabtu (13/11) pagi sekitar pukul 06.30 wib. Diperkirakan kejadian tragis itu terjadi Sabtu dinihari.

Berdasarkan penyelidikan sementara yang dilakukan petugas, Sabtu (13/11) dinihari sekitar pukul 03.00 wib, pelaku terbangun dari tidurnya dan duduk di ruang tamu rumahnya. Sementara ibu korban tengah tertidur pulas didalam kamar.

Entah apa yang merasuki pikiran pelaku malam, tiba tiba pelaku pergi ke dapur dan mengambil cangkul. Lalu dengan cangkul ditangan pelaku mendatangi ibunya yang tengah tertidur pulas.

Tanpa sebab yang belum diketahui, pelaku mengayunkan cangkul yang dibawanya kearah kepala korban. Akibatnya terkena bagian belakang cangkul, kepala korban disebelah kiri mengalami luka dan mengeluarkan darah.

Dari bekas luka, kuat dugaan pelaku memukul bagian kepala ibu kandungnya berkali kali. Saat itu juga korban tidak bergerak dan tergelatak mengeluarkan darah diatas kasurnya.

Melihat ibunya tidak bergerak dan berdarah, pelaku hanya diam dan menunggui jasad korban hingga pagi hari. Kejadian naas itu tidak diketahui oleh orang lain.

Setelah hari pagi pelaku lalu mendatangi dan memberitahukan kepada adiknya Yulmisral yang merupakan adik kandungnya sendiri bahwa dirinya telah memukul ibunya. Mendengar pengakuan pelaku, Yulmisral langsung mendatangi rumah orang tuanya.

Disaat memasuki kamar, ibunya terlihat telah belumuran darah. Kejadian itu langsung dilaporkan ke petugas.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo membenarkan adanya peristiwa dugaan pembunuhan yang terjadi diwilayah hukumnya. Kasus tersebut masih ditangani petugas.

Untuk kepentingan penyelidikan pelaku telah diamankan petugas. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top