Close

Dunia Pendidikan makin Berat di Padangpariaman

Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, kemarin, bersilaturahmi dengan kepala sekolah dan pengawas TK/PAUD, SD dan SMP se Kecamatan Sungai Geringging.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, kemarin,  bersila­turahmi dengan kepala se­kolah dan pengawas TK/PA­UD, SD dan SMP se Kecamatan Sungai Geringging. Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, hari ini silaturahmi dengan kepala se­kolah PAUD/TK, SD, SMP se Kecamatan Sungai Geringging untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pa­dangpariaman. Sebelumnya Bupati sudah mengunjungi kepala sekolah se Kecamatan Sungai Limau.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan bahwa tantangan dunia pendidikan kedepan sangat berat, kemajuan teknologi akan bisa bisa berdampak buruk seperti jatuhnya mental ge­ne­rasi muda, untuk itu perlu kita upayakan membentuk karakter anak-anak itu sendiri secara step by step dan meningkatkan kemampuan diri.

“Tantangan kita kedepan terhadap kemajuan teknologi cukup berat, karena anak sekarang baru berumur 6 tahun saja sekarang sudah memegang android, perlu peningkatan kapasitas dari tenaga pengajar, sehingga terciptanya siswa yang berpendidikan dan berakhlak mulia,” ujar Suhatri Bur

Sesuai visi misi Kabupaten Padangpariaman berjaya yang mana unggul berkelanjutan, religius sejahtera dan berbudaya, oleh karena itu Didiklah anak secara baik, disamping belajar disekolah bina mereka untuk bisa beroorganisasi untuk generasi masa depan lebih baik. Perbanyak ibadah, tularkan kepada a­nak, karena pendidikan agama sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak nanti­nya.

“Kemajuan teknologi Informasi sekarang ini, anak-anak sekolah harus tetap menjadi perhatian kita. Walaupun anak didik di tingkat SMA sudah menjadi kewe­nangan dari Propinsi Suma­tera Barat, tapi kita harus tetap membina karena mereka adalah anak Padangpariaman,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Anwar menyebutkan bahwa silaturahmi Bupati dengan kepala sekolah SMP, SD, TK dan PA­UD se Kecamatan Sungai Geringging sangat diperlukan untuk kemajuan Padangpa­riaman berjaya.

“Guru harus bisa jadi a­gent perubahan untuk Pa­dang­pariaman berjaya, kuatkan pendidikan agama pada semua jenjang pendidikan, TK, SD, SMP dan gemakan semangat motivasi guruku hebat muridku pintar,” ujar­nya.

Jumlah sekolah se Kecamatan Sungai Geringging terdiri dari 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 30 Sekolah Dasar (SD) 6 Taman Kanak-kanak dan 15 PAUD / kelompok belajar. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top