Menu

Dump Truk Rem Blong Tabrak 2 Rumah, Kernet Luka Berat, di Daerah Jorong Pa­sa Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Ka­bupaten Solok

  Dibaca : 44 kali
Dump Truk Rem Blong Tabrak 2 Rumah, Kernet Luka Berat, di Daerah Jorong Pa­sa Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Ka­bupaten Solok
TRUK Seruduk rumah—Polisi melakukan olah TKP kecelakaan dump truk yang menabrak dua rumah di Jorong Pasar Usang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

SOLOK, METRO–Diduga mengalami ma­­salah pada sistem pe­ngeremennya, truk jenis dump hilang kendali hing­ga keluar dari badan jalan dan menabrak dua ru­mah di Jorong Pa­sa Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Keca­matan Gunung Talang, Ka­bupaten Solok, Rabu (9/6) sekitar pukul 05.00 WIB.

Seketika, truk nahas itu berhenti dengan posisi re­bah kuda tersandar ke ba­gian depan rumah war­ga hingga mengalami keru­sakan pada bangunan ru­mah dan truk. Untungnya, dalam insiden itu tidak me­nimbulkan korban jiwa, na­mun kernet truk me­ngalami luka parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Solok Aro­suka AKBP Azhar Nugroho me­ngatakan, peristiwa ke­ce­lakaan tunggal itu didu­ga dipicu kondisi rem truk yang mengalami blong. Awalnya damp truk dengan nopol BA 9024 GF yang diketahui dike­mudikan Sa­rul melalui dari arah Pa­dang menuju Solok.

“Namun saat melintas di turunan jalan umum Solok-Padang KM 18 tepat­nya di kawasan Jorong Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Keca­ma­tan Gunung Talang, Kabu­paten Solok, damp truk me­ngalami masaalah pada remnya,” kata AKBP Azhar.

Ditambahkan AKBP Azhar, kondisi jalan yang menurun, membuat sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Truk melaju oleng, sehingga sopir yang panik memban­ting stir ke arah kiri jalan. Akibatnya truk menghan­tam tiang dan rebah diha­laman rumah warga.

“Bunyi keras yang ter­de­ngar akibat hantaman truk itu mengagetkan peng­huni rumah. Beruntung truk hanya menyeruduk bagian depan rumah sehingga peristiwa itu tidak menim­bulkan korban jiwa. Na­mun, kernet truk luka berat. Warga selanjutnya menge­vakuasi korban ke rumah sakit,” ungkapnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional