Menu

Dukungan untuk Mahyeldi-Audy Mengalir sampai Jauh

  Dibaca : 152 kali
Dukungan untuk Mahyeldi-Audy Mengalir sampai Jauh
Dukungan untuk Mahyeli-Audy Mengalir sampai Jauh

PADANG, METRO—Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy mendapatkan banjir dukungan dari masyarakat Sumbar. Bahkan, juga dari masyarakat yang cukup jauh dari ibu kota Sumbar seperti di Pasaman, Pasaman Barat dan Solok Selatan.

“Alhamdulillah, dukungan untuk Mahyeldi-Audy begitu besar dan tak putus-putusnya berdatangan. Bahkan, untuk sekadar menyatakan, banyak yang berdatangan ke Padang dan ingin Mahyeldi atau Audy mengunjungi mereka. Seperti lagu Bengawan Solo, dukungan untuk mereka mengalir sampai jauh,” kata juru bicara Mahyeldi-Audy, H Mulyadi Muslim Lc MA, Minggu (13/9) kepada koran ini.

Apa yang disebutkan itu bukan isapan jempol semata. Karena, Kamis (10/9) malam lalu, tokoh masyarakat Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, Fatir bersama rombongan datang dari perjalanan enam jam dari Nagari simpang Tonang, Duo Koto menuju Kota Padang. Rombongan baru sampai Jumat (11/9) pukul 03.00 WIB menjelang Subuh.

Dini hari itu, rombongan bersilaturrahim dengan Mahyeldi dan Audy setelah shalat Subuh. Mereka dengan terang memberikan dukungan kepada pasangan yang diusung PKS dan PPP itu untuk memimpin Sumbar ke depan. Keduanya dianggap sangat cocok membuat kemajuan berarti di Sumbar.

Diketahui, Duo Koto merupakan sentra pertanian dan perkebunan terutama sayur di Pasaman. Selain itu terkenal dengan setra peralatan tajam seperti pisau, golok, cangkul yang diproduksi secara rumahan oleh penduduk sekitar. “Kondisi alam Duo Koto ini butuh sentuhan Gubernur ke depan yang peduli terhadap sektor pertanian dan perkebunan. Mahyeldi-Audy sangat cocok, karena mereka orang pertanian,” kata Fatir.

Fatir dan rombongan sangat yakin Buya Mahyeldi dan Audy akan mampu membangun Sumatra Barat yang Madani ke depan. “Kami berharap Mahyeldi-Audy menjadi pemimpin Sumbar tahun 2021. Insya Allah akan menang,” kata Fatir didampingi anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh yang merupakan putra asli Pasaman.

Pertemuan ini difasilitasi oleh Rahmat Saleh yang menjadi anggota DPRD Sumbar dua periode dari PKS. Rahmat Saleh menyampaikan, terdorong untuk mempertemukan tokoh Pasaman dengan Mahyeldi, karena melihat keikhlasan dukungan dari masyarakat bawah yang datang jauh dan dengan biaya sendiri.

“Dan insya Allah kami bersama tokoh-tokoh Pasaman akan membawa Buya Mahyeldi ke Pasaman untuk bersilaturrahim dengan masyarakat tanggal 18-19 September 2020 pekan depan,” kata Rahmat yang merupakan alumni MIPA Unand ini.
Mahyeldi dan Audy berterima kasih atas dukungan dari masyarakat Duo Koto, Pasaman kepadanya. Mereka langsung menjadwalkan untuk mengunjungi Pasaman. “Kami memang mendapatkan banyak harapan untuk datang ke Pasaman. Apalagi sudah diundang jauh-jauh ke sini,” kata Mahyeldi.

Dari Pasbar
Sebelumnya, lima pemuda Kenagarian Tiagan, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat (Pasbar) juga mendatangi Mahyeldi. Mereka menyampaikan dukungan ke pasangan calon yang diusung PKS dan PPP yaitu Mahyeldi-Audy di pemilihan gubernur, Desember 2020 mendatang.

Koordinator Pemuda Nagari Tiagan Aska mengatakan, mereka memberi dukungan karena melihat kesuksesan Mahyeldi memimpin Kota Padang. “Saya pernah sekolah di Padang, sehingga merasakan betul perubahan Kota Padang oleh tangan dingin Buya Mahyeldi,” tukas Aska.

Aska berharap, jika Mahyeldi-Audy terpilih memimpin Sumbar usai memenangkan Pilkada Sumbar nanti, bisa mengangkat Nagari Tiagan dari keterisoliran. Diketahui, jarak Nagari Tiagan dari Padang sekitar 5 jam perjalanan. “Kami yakin Buya Mahyeldi menang,” katanya.

Dukungan Solsel
Dari Solok Selatan (Solsel), dukungan juga mengalir deras. Perwakilan tujuh kecamatan di Solsel sengaja datang ke Padang menemui Mahyeldi pekan lalu. Mereka memberikan pernyataan dukungan untuk memenangkan Mahyeldi-Audy di Solsel yang memang sangat cocok dengan karakter Mahyeldi.

Mereka beralasan, rekam jejak Mahyeldi memimpin Padang dengan penuh keikhlasan, sabar dan dekat dengan masyarakat, sehingga menuai prestasi. “Jika Buya Mahyeldi berhasil membenahi Padang, berati peluang untuk membenahi Sumbar lebih besar. Sebab Padang adalah etalasenya Sumbar,” ujar Adriyani dari Sangir mewakili rekan-rekannya.

Mahyeldi sangat berterima kasih dengan banyaknya dukungan kepadanya dan Audy Joinaly dalam menghadapi Pilgub 2020 ini. Dia menyebut akan memaksimalkan pergerakan sampai ke daerah-daerah pelosok Sumbar, meski waktu sudah semakin sempit jelang pencoblosan 9 Desember 2020.

“Terima kasih atas dukungan yang berdatangan, bahkan dari jauh-jauh. Kami akan menargetkan bisa mengelilingi Sumbar jelang pencoblosan. Insya Allah, kami siap bersama warga Sumbar membangun Sumbar yang lebih baik. Sumbar madani,” kata Wali Kota Padang dua periode ini. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional