Menu

Dukungan untuk Buya Mahyeldi terus Mengalir dari Pelosok Sumbar “Warga Ingin Gubernur dari Ulama”

  Dibaca : 129 kali
Dukungan untuk Buya Mahyeldi terus Mengalir dari Pelosok Sumbar “Warga Ingin Gubernur dari Ulama”
DATANGI WARGA— Tim Mahyeldi-Audy melakukan sosialisasi sampai ke kebun sawit di pelosok Kabupaten Sijunjung.

PADANG, METRO
Mahyeldi Ansharullah kini lebih dikenal dengan sapaan Buya Mahyeldi. Tak berlebihan memang, karena Mahyeldi memang seorang ulama yang di Minangkabau lebih dekat disapa Buya, bukan syeikh atau kiayi. Tak hanya warga Kota Padang yang menyapanya Buya, tapi juga warga di 18 kabupaten/kota lain di Sumbar. Semua ingin dipimpin Buya Mahyeldi, yang telah memajukan Kota Padang.

Saat ini, ketika Pilgub Sumbar menggemuruh sampai ke puncaknya 9 Desember di TPS (tempat pemungutan suara), banyak harapan dari warga Sumbar agar mereka juga mendapatkan kesempatan dipimpin Mahyeldi. Lacuik tangan Mahyeldi adalah sebuah hal yang mereka inginkan, agar Sumbar lebih maju lagi dan tidak kalah dari provinsi lain di Indonesia.

Karena, keberhasilan dan nama baik Buya Mahyeldi tidak hanya harum di Kota Padang saja. Tapi tercium sampai ke pelosok-pelosok negeri, seperti daerah pedalaman di Kabupaten Sijunjung yang jaraknya 100 KM dari Kota Padang. Di sana, banyak warga yang berharap kepada Mahyeldi.

Suhardi (52), seorang petani yang juga bekerja sebagai tukang ojek merasa terpanggil jiwanya ikut serta dalam menyosialisasikan pasangan calon (Paslon) Majyeldi-Audy Joinaldy. Katanya, pasangan ini yang paling cocok memimpin Sumbar lima tahun ke depan dan sangat berpotensi menuai beragam prestasi.

“Saya sebagai petani tidak punya harapan muluk-muluk dalam Pilgub Sumbar kali ini. Saya hanya ini Sumbar ini dipimpim seorang ulama yang mampu memajukan pertanian di Sumatra Barat ini. Karena mereka punya kemampuan untuk menjadikan Sumbar lebih baik,” ungkap Suhardi.

Menurut Suhdi, dia mengetahui latar belakang Mahyeldi-Audy adalah pertanian dan peternakan. Hal itu membuat peluang mereka menjadikan Sumbar lebih baik di dunia pertanian sangat terbuak lebar. “Buya Mahyeldi yang berpasangan dengan Audy konsen dalam membangun pertanian di Sumatra Barat. Itu menjadi harapan bagi kami sebagai petani,” katanya.

Lain lagi dengan Suhar, warga asli Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan. Dia menyatakan terang-terangan mendukung Mahyeldi menjadi Gubernur Sumbar, karena melihat itu adalah pilihan terbaik. Kapan lagi Sumbar memiliki pemimpin dari kaum ulama, seperti yang saat ini didapatkan Kota Padang.

“Kami yakin, Mahyeldi bakal memajukan Sangir Batang Hari, tanah kelahiran kami yang selama ini kurang tersentuh pembangunan. Mahyeldi-Audy kami nilai adalah sosok yang tepat memajukan Solsel,” kata Suhar yang beristri orang Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

Dari Dharmasraya, juga diketahui ada seorang ibu Lenny (54) dengan terang-terangan menyatakan dukungan kepada Mahyeldi. Bahkan, dia tak sungkat menitipkan uang sebagai bekal tim Mahyeldi-Audy turun bersosialisasi di lapangan. “Saya sudah kenal Buya Mahyeldi sejak lama, dan sangat mendukung apa yang dia kerjakan di Padang. Tentunya kami ingin hal yang sama dilakukannya di Sumbar,” katanya.

Ibu tiga anak itu mengaku sudah lama membuat grup WA untuk mendukung Mahyeldi-Audy sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur. “Setiap hari ada saja anggotanya bertambah dan ingin membantu perjuangan Buya Mahyeldi. Kami dari masayarakat badarai ingin juga membantu Buya berjuang dengan cara kami, meski tak banyak,” katanya.

Juru Bicara Mahyeldi-Audy, H Mulyadi Muslim Lc MA mengucapkan terima kasih atas dukungan yang terus mengalir dari berbagai pelosok Sumbar kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur itu. Bahkan, dukungan itu ada juga dalam bentuk bantuan dana dan barang-barang yang bisa digunakan untuk keperluan sosialisasi.

“Banyak cerita yang menarik saat tim berkeliling Sumbar. Rata-rata, masyarakat sudah mengenal Buya Mahyeldi dan ingin dipimpin sebagai Gubernur. Mereka tahu kisah suskes sebagai Wali Kota Padang dan merasa sangat pantas jika memimpin Sumbar. Kami tidak akan cepat puas dan akan terus bergerak ke pelosok-pelosok Sumbar untuk memenangkan Mahyeldi-Audy,” katanya. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional