Menu

Dukungan Mengalir untuk Maryanto Pimpin Pasbar

  Dibaca : 2743 kali
Dukungan Mengalir untuk Maryanto Pimpin Pasbar
H Maryanto, Bakal Calon Bupati Pasbar

PASBAR, METRO-Informasi tentang H Maryanto yang akan maju sebagai calon Bupati Pasaman Barat (Pasbar) ternyata cukup masif. Meski baru mendaftar di Partai Golkar, Maryanto mulai dilirik oleh sejumlah partai politik. Hal ini menandakan banyak yang mendukung rencana mulia dari putra asli Pasbar itu.

Di media sosialnya, Maryanto kebanjiran dukungan dari netizen, baik dari Pasbar atau dari luar Pasbar. Seperti Salmi Sanur yang menyebut, Maryanto sangat layak memimpin Pasaman Barat. Karena, dengan pengalamannya, dia berpotensi membuat Pasbar lebih baik.

“Pak Maryanto sosok yang menjanjikan perubahan untuk Kabupaten Pasaman Barat. Semoga Allah melancarkan niat dan ketulusan beliau menjadikan Pasaman Barat lebih maju di segala bidang,” tulisnya di komentar facebook Maryanto.

Tak jauh berbeda, Rozy Caniago langsung menyatakan dukungan penuh terhadap Maryanto. “Dengan mengucapkan Bismilah, secara pribadi ambo mendukung dan mendoa kan Uda Haji. Semoga dapat dukungan penuh dari masyarakat Pasbar. Aamiin,” tulisnya beberapa waktu lalu.

Netizen lainnya, Rahmad Hidayat malah langsung bertindak sebagai “tim sukses” dan meminta warga Pasbar mendukung Maryanto. Sepertinya dia sudah akrab dan benar-benar ingin Maryanto maju.

“Bismillahirrahmanirrohiim. Assalammu’alaikum wr wb. Kami Keluarga Besar H Maryanto mohon dukungan dan doa restu kapado ninik mamak, kamanakan, urang sumando, etek, apak, uda, uni, adiak dan dunsanak dimanapun berada terkhusus warga Pasbar. Tanpa dukungan dunsanak kasadonyo kami bukan siapa-siapa. Masamo mangko tajadi. Maryanto pemimpin yang amanah, cerdas dan rendah hati,” katanya.

Sejumlah netizen lainnya menyatakan dukungan yang membuat Maryanto merasa semakin bersemangat. Seperti Yusmar Pakiah yang menulis Maryanto sudah pas memimpin Pasbar. “Lah pas na pak haji pimpin Pasbar 5 tahun kamuko, doa kami menyertai pak haji,” tulisnya. “Maju terus pak H Maryanto Maryanto, doa kami slalu mendukung mu. Karena kami telah melihat kiat dan langkah kerja Pak Maryanto selama menjadi pimpinan di kantor,” tulis Harmai Wati.

Nurtini Syakban meminta Maryanto melanjutkan pembangunan Pasaman Barat ke depan. “Lanjutkan perjuanganmu H Maryanto untuk membangun Pasaman Barat. Semoga diberkahi Allah SWT. Aamiin YRA,” tulisnya.

Yul Nasri mengajak semua pihak bersama-sama memajukan Maryanto di Pilkada Pasaman barat. “Mari kito pasamokan, buliah duduk Pak H Maryanto jadi Bupati Pasaman Barat. Satu-satunya orang Bank Nagari jadi Bupati,” katanya.

Irwan Dinar menyebutkan, Maryanto adalah seorang pekerja keras yang sederhana sangat layak jadi pimpinan. “Semoga sukses dengan segala pengabdian terhadap kampung halaman, selamat berjuang,” tulis Nasrul Garmin.

Sementara itu, Maryanto yang terus mendapat dukungan mengaku tak ingin berpuas diri. Dia benar-benar ingin memantaskan diri dulu, apakah maju atau tidak di Pilkada 2020 ini. “Layak atau tidak, insya Allah masyarakat yang akan menilai. Namun niat di hati ingin membangun kampung halaman,” katanya.

Maryanto mengakui telah mendaftar ke Partai Golkar untuk maju sebagai calon Bupati Pasbar. Namun, dia tidak menutup kemungkinan juga akan merapat ke partai lainnya, karena tidak berlatar belakang kader partai politik manapun. Sejumlah partai politik juga sudah berkomunikasi dengannya untuk maju di Pilkada.

“Kami sudah siapkan visi dan misi untuk menjadi Bupati Pasbar 2020. Ini merupakan dorongan dari banyak pihak, termasuk dari kampung halaman sendiri. Yang jelas, keinginan mengabdi di kampung halaman adalah membuat Pasbar lebih baik lagi,” katanya.

Diketahui, Maryanto mulai bekerja di Bank Nagari 1984 dan mendapat amanah menduduki beberapa jabatan seperti Pemimpin Seksi Kredit Bank Nagari Cabang Tapan Pessel (2001), wakil pemimpin Bank Nagari Tapan (2005), Pemimpin Cabang Tapan (2006), Pemimpin Anilis Kredit (2010), Pemimpin Cabang Lubukbasung (2011), Pemimpin Cabang Pasa Raya (2015) dan ditetapkan sebagai Pemimpin Divisi Manajemen Risiko sejak tahun 2017. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional