Menu

Dukungan Hendra Maju Pilgub Terus Mengalir

  Dibaca : 89 kali
Dukungan Hendra Maju Pilgub Terus Mengalir
Hendra Irwan Rahim

PADANG, METRO – Dukungan terhadap Hendra Irwan Rahim untuk maju sebagai calon Gubernur pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2020 mendatang terus mengalir. Kader Golkar Sumatera Barat yang memberikan dukungan berharap, melalui Pilgub 2020 nanti, sudah saatnya Golkar yang menduduki posisi kursi Gubernur Sumatera Barat.

Sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sumbar, yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Priode 2014-2019, Hendra Irwan Rahim dinilai memiliki potensi besar untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Gubernur Sumbar 2020 mendatang.

Bahkan informasinya, nama mantan Ketua DPRD Sumbar ini juga mengantongi dukungan dari 13 DPD II Golkar, yang daerahnya mengikuti pilkada serentak untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Sumbar.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar Sumbar, Mirwan Pulungan mengakui, untuk pilgub nama bakal calon yang mengerucut pada internal Partai Golkar yakni nama Ketua DPD I Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim.

“Sudah ada dukungan dari 13 DPD II untuk Pak Hendra maju mencalonkan diri sebagai gubernur di 2020 nanti,” kata Mirwan Pulungan.

Untuk pilgub, lanjut Mirwan, Golkar membuka pintu koalisi sebesar-besarnya. Hal ini untuk memenuhi persyaratan dukungan dalam rangka mengusung Hendra.

Golkar hanya memiliki delapan kursi di DPRD Sumbar dan harus berkoalisi dengan partai politik lain.

“Kami membuka diri berkoalisi dengan partai lain, yang tentu visinya sama dengan kami,” tegas Mirwan.

Sebelumnya, Partai Golkar Sumbar sudah membentuk tim penjaringan bakal calon kepala daerah. Ada tiga tingkatan penjaringan, antara lain penjaringan DPD II, penjaringan DPD I dan penjaringan tingkat DPP. Penjaringan DPD I dengan membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mengingat banyaknya dukungan tersebut, Hendra Irwa Rahim menyatakan dirinya siap jika memang partainya menghendaki dan memerintahkannya untuk maju.

“Kalau memang partai memerintahkan saya, saya siap untuk menjalankan perintah partai,” ungap Hendra saat dihubungi POSMETRO. Senin (11/11).

Meski pun dirinya siap dicalonkan jika partai memerintahkannya, Hendra mengakui, karena Partai Golkar adalah milik bersama, tentu Partai akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi semua kader yang ingin maju.

“Yang pasti Golkar lebih mengutamakan kader. Siapa pun yang dipercayai partai nantinya, akan kita dukung penuh secara bersama-sama. Golkar juga akan membuka diri melakukan koalesi dengan partai lainnya untuk memenangkan Pilgub mendatang. Kita juga sedang membangun komunikasi politik dengan partai partai lain,” pungkas Hendra. (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional