Menu

Dukungan Calon Perseorangan, KPU Solok Selatan Kebut Verifikasi Administrasi

  Dibaca : 409 kali
Dukungan Calon Perseorangan, KPU Solok Selatan Kebut Verifikasi Administrasi
KPU Solok Selatan

SOLSEL, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan, kebut verifikasi administrasi berkas dukungan calon perseorangan dan ditargetkan secepatnya.

“Kami sudah lima hari melakukan pemeriksaan administrasi berkas dukungan calon perseorangan dan baru selesai untuk satu calon dan besok ditargetkan semuanya sudah rampung,” kata Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita di Padang Aro, kemarin.

Untuk berkas calon perseorangan yang sudah selesai diperiksa yaitu pasangan Jon Matias-Jufrial tetapi belum dilakukan rekapitulasi berapa yang lengkap dan belum lengkap.

Sedangkan berkas dukungan Joni Syarif-Rapialdi masih dilakukan pemeriksaan administrasi dan baru selesai sekitar enam ribu dukungan pada Minggu.

Pemeriksaan berkas dukungan Jon Matias-Jufrial baru selesai selama tiga, sementara pasangan Joni Syarif-Rapialdi sudah dua hari dengan “Setelah proses pemeriksaan administrasi selesai kami langsung masuk pengecekan kegandaan dokumen,” ujarnya.

Dia menjelaskan setelah pemeriksaan kegandaan dokumen baru dilihat apakah dukungan calon perseorangan memenuhi syarat minimal.

Verifikasi administrasi dilakukan oleh KPU Solok Selatan setelah pengecekan berkas jumlah dan sebaran.

Berkas dukungan pasangan Joni Syarif-Rapialdi yang diserahkan ke KPU sebanyak 17.005 dan setelah dilakukan penghitungan dan pencocokan serta sebaran yang memenuhi syarat atau lengkap sebanyak 13.620 dukungan dan tidak lengkap 3.385 dukungan.

Sedangkan untuk pasangan Jon Matias-Jufrial berkas yang diserahkan sebanyak 15.632 dukungan dan yang lengkap 14.761 dukungan dan tidak lengkap 871 dukungan.

Syarat minimal dukungan calon perseorangan untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Solok Selatan sebanyak 11.417 dukungan. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional