Close

Dukung Tugas Kepolisian, Puluhan Kendaraan Dinas Operasional Polres Pessel Dicek Kelayakan

Kendaraan operasional Polres Pesisir Selatan diapelkan untuk dilakukan pemeriksaan guna memastikan kelayakanya dalam menunjang tugas sehari - hari.

PESSEL, METRO–Kendaraan opera­sio­nal Polres Pesisir Selatan diapelkan untuk dilakukan pemeriksaan guna me­mas­tikan kelayakanya da­lam menunjang tugas se­hari – hari. Pengecekan ranmor setelah apel pagi, pengecekan kendaraan dinas merupakan barang milik negara yang dibe­rikan untuk mendukung tugas – tugas Kepolisian.

Pengecekan pagi itu, Rabu (28/7/2021) di gelar dihalaman Mapolres Pe­sisir Selatan, dipimpin Ka­polres Pesisir Selatan AK­BP. Sri Wibowo, S.I.K,MH diwakili Kabag Sumda Kom­pol Elisabeth Dewi Rustika, SH, S.I.K.

“Oleh sebab itu, setiap personel maupun satuan wajib menjaga dan mera­wat dengan baik dan digu­nakan sebesar – besarnya untuk kepentingan kedi­nasan dan masyarakat,” ungkap Ka­bag Sumda Kom­pol Elisa­beth Dewi Rustika, SH, S.I.K. Dan di­dampingi Kasi Pro­vam Pol­res Pessel.

Pemeliharaan dan pe­ra­watan, lanjutnya, ken­daraan opersional baik roda dua, roda empat mau­pun rodan enam harus dicek secara periodik.

“Semua harus ready for use untuk melayani masyarakat. Mulai dari kendaraan, lampu, mesin hingga perangkat pendu­kung lainya seperti sirine, pengeras suara maupun kotak darurat atau kese­hatan,” terangnya.

Dengan dilakukan pe­nge­cekan dan pemerik­saan secara pemeriksaan secara rutin di maksudkan untuk menjamin kesiap siagaan dari kendaraan dalam me­nun­jang anggota melak­sanakan tugas dila­pangan.

Jangan sampai dika­renakan sarana dan pra­sarana seperti ranmor yang kurang mendukung akan menghambat dari tugas – tugas Polri dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat. ( rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top