Close

Dukung Semen Padang FC Bertahan di Liga 2, Andre Rosiade akan Saksikan Langsung Laga Terakhir di Pekanbaru

Illustrasi Semen Padang FC.

ADINEGORO, METRO–Pencinta Semen Padang FC yang juga Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade memberikan dukungan penuh untuk klub kebanggaannya itu bertahan di Liga 2 mu­sim depan. Andre tak rela klub yang sudah didukung­nya sejak kanak-kanak itu ter­lem­par ke Liga 3 karena men­jadi juru kunci di Grup A.

Untuk itu, ketua harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) itu bertekad akan menonton langsung laga melawan Tiga Naga, Senin (29/11) sore di Sta­dion Kaharuddin Nasution, Rum­bai, Pekanbaru, Pro­vinsi Riau. Andre Rosiade berha­rap Kabah Sirah – julukan Semen Padang me­nang dan tetap berada di kasta kedua liga Indonesia itu.

“Insya Allah kami akan datang langsung membe­rikan dukungan ke Pekan­baru. Semoga bisa mem­ban­tu menyuntikkan sema­ngat bagi pemain Semen Padang. Karena hanya ke­menangan yang akan mem­buat bertahan. Seri apalagi kalah, akan terlempar ke Liga 3,” kata anggota Ko­misi VI DPR RI ini, Kamis (25/11) kepada wartawan.

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade.

Bahkan, Andre juga te­lah mempersiapkan bonus jika Vendry Mofu dan ka­wan-kawan bisa meraih tiga angka. Tentunya, ini adalah bagian dari duku­ngan Andre, sebagai peng­gila Semen Padang FC dan sangat sering menyaksi­kan klub kebanggaan urang awak itu di Stadion GOR Agus Salim atau di luar Sumbar sewaktu muda.

“Bonus sudah kami siap­kan dan akan diberikan saat Kabau Sirah menang. Se­moga bisa menjadi moti­vasi bagi para pemain di la­pangan. Kami juga du­kung penuh tim pelatih dan ma­najemen dalam me­nyiap­kan susunan tim yang ter­baik untuk laga nanti,” kata Andre yang juga meng­apresiasi mun­dur­nya ma­najer Semen Padang FC Effendi Syah­putra sebagai per­tang­gungjawaban bu­ruknya kinerja tim.

Andre mengatakan, mes­­ki membawa nama Se­men Padang, sebuah BU­MN, tapi semua warga Sum­bar baik di ranah atau­pun rantau men­dukung penuh tim ini. “Kami ham­pir setiap saat menerima harapan dari masyarakat Sumbar agar Semen Pa­dang bertahan di Liga 2. Dan musim depan lebih baik lagi serta naik ke Liga 1, kasta tertinggi Liga Indonesia,” kata Andre.

Andre juga telah ber­diskusi dengan manaje­men PT Kabau Sirah Semen Pa­dang (KKSP) untuk me­mas­tikan pendanaan Semen Padang FC musim depan. “Kami juga akan terus me­ngawal tim ini sampai mu­sim depan. Ka­re­na begitu besarnya hara­pan warga Sumbar de­ngan kejayaan Kabau Sirah mereka,” kata Andre Ro­siade.

Ketua PSSI Kota Pa­dang Mastilizal Aye meng­ap­resiasi niat Andre Rosia­de yang ingin memberikan dukungan kepada Semen Padang FC. “Semen Pa­dang FC memang butuh duku­ngan dari kita semua. Apala­gi Andre Rosiade adalah tokoh Sumbar yang tentu bisa memberikan suntikan semangat kawan-kawan di lapangan. Ayo semua war­ga Sumbar du­kung penuh Kabau Sirah di laga terakhir­nya,” kata Mastilizal Aye. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top