Menu

Dukung Sawahlunto sebagai Kota Warisan Budaya Unesco, Wako Bahas Naturalisasi Batang Lumpo

  Dibaca : 126 kali
Dukung Sawahlunto sebagai Kota Warisan Budaya Unesco, Wako Bahas Naturalisasi Batang Lumpo
PEMBAHASAN— Wako Sawahlunto Deri Asta, bersama Kepala Barenlitbangda, Mukhsis, melakukan pertemuan dengan Direktur Pengairan dan Irigasi Kementerian Bappenas, RI Abdul Malik Sadat Idris, Kamis (10/9) di Jakarta.

SAWAHLUNTO, METRO
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, bersama Kepala Barenlitbangda, Mukhsis, melakukan pertemuan dengan Direktur Pengairan dan Irigasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, RI Abdul Malik Sadat Idris, Kamis (10/9) di Jakarta.

Pertemuan tersebut membicarakan program penataan dan naturalisasi Batang Lunto/Sumpahan dan program pengelolaan sumber air baku dengan teknologi solar sel untuk mendukung Sawahlunto sebagai kota Warisan Budaya Unesco dan juga sebagai Kawasan Geopark Nasional. Sehingga, bisa masuk ke dalam program-program yang akan dibiayai oleh pemerintah pusat/APBN.

“Ini merupakan salah satu bentuk kompensasi dari pemerintah pusat karena status Sawahlunto sebagai Kawasan Prioritas Pariwisata Nasional (KPPN) dalam RPJMN (2019-2024), “jelas Mukhsis, lewat pesan singkat WhatsApp, kemarin.

Sebelumnya, Kementerian Bappenas RI pada APBN 2021 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp35 miliar untuk pembangunan jalan Pondok Kapur-Muaro Kalaban. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional