Menu

Dukung Prokes di Masjid dan Mushalla, KNPI Bagikan Hand Sanitizer

  Dibaca : 91 kali
Dukung Prokes di Masjid dan Mushalla, KNPI Bagikan Hand Sanitizer
BAGIKAN—Pengurus KNPI Kota Payakumbuh membagikan henzenitizer kepada pengurus masjid.

POLIKO, METRO
Kebijakan Pemerintah dalam memberikan izin dalam Pelaksanaan Ibadah Sholat Tarwih Berjamaah di Mesjid di Payakumbuh mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan di daerah itu, tak terkecuali dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Payakumbuh.

Mendukung kebijakan tersebut, sekaligus untuk membantu Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 selama Ramadhan, Induk Organisasi Kepemudaan di Payakumbuh itu memberi bantuan Handsanitizer kepada sejumlah Mesjid dan Mushola yang ada di Payakumbuh. Pemberian bantuan Handsanitizer dari donatur itu diharapkan dapat mengingatkan jamaah Mesjid, Pengurus untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan saat berada di Mesjid.

Selain itu, pemberian Handsanitizer diharapkan dapat mencegah munculnya kasus baru Positif Covid-19 dilingkungan Mesjid, khususnya saat Pelaksanaan Ibadah Shalat selama Ramadhan.

“Kita tentu mendukung dan mengapresiasi kebijakan Pemerintah yang membolehkan sholat Tarwih digelar di Mesjid selama Ramadhan ini, namun kita juga tidak ingin adanya penambahan kasus Positif Covid-19 baru di kluster Mesjid. Untuk itu kita ikut membantu agar kasus baru tidak muncul,” sebut Ketua KNPI Kota Payakumbuh, Ahmad Gani, Selasa (13/4).

Ia juga menambahkan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah saja melalui Tim Gugus Tugas, namun butuh peran seluruh masyarakat hingga ke tingkat keluarga. Penerapan Protokol Kesehatan secara ketat, khususnya penggunaan masker dinilai salah satu langkah yang tepat. Selain melindungi diri sendiri, juga melindungi orang lain.

“Salah satu cara yang paling mudah untuk pencegahan yaitu penggunaan Masker, selain melindungi diri sendiri, juga melindungi orang lain,” sebutnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional