Close

Dukung Program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, Wabup Tanah Datar Serahkan Bantuan dari Donatur

KUNJUNGAN PONDOK TAHFIZH—Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian berkunjung ke beberapa rumah dan pondok tahfizh yang ada di Nagari Batubasa Kecamatan Pariangan.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian berkunjung ke beberapa rumah dan pondok tahfizh yang ada di Nagari Batubasa Kecamatan Pariangan, Sab­tu (5/3).  Dalam kunjungan yang di­dampingi Camat Pariangan Yetriwel bersama Forkopimca Pariangan dan Wali Nagari Batubasa Jalinus, Wabup Richi menyalurkan bantuan berupa Al Qur’an dari donatur Emersia Hotel Group.

Dikatakan Richi, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah bersama donatur agar Visi dan Misi Kabupaten Tanah Datar 2021-2026 dapat tercapai. “Tanah Datar mempunyai Visi men­jadikan Kabupaten Tanah Datar Madani yang berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabbullah, yang kemudian dijabarkan dalam misi daerah dan 10 Program Unggulan/Progul Tanah Datar,” sampainya.

Salah satu Progul yang telah di launching, tambah Richi, ada Program Satu Rumah Satu Hafizh/Ha­fizah dengan harapan se­tidaknya 15 sampai 25 ta­hun mendatang pemimpin maupun masyarakat Ta­nah Datar adalah penghafal Al Qur’an.

“Berangkat dari Progul itulah, Pemerintah Daerah bersama donatur menya­lurkan Al Qur’an ini agar bisa dibaca, dipahami serta membantu para santriwan/santriwati mampu ha­fizh Al Qur’an,” katanya.

Tentu, tambah Richi, bantuan yang diberikan donatur bisa dimanfaatkan dengan maksimal sehingga keberkahan dan pahala juga mengalir kepada me­reka.

“Terima kasih kepada donatur dan dermawan, semoga bantuan ini dib­alas Allah SWT dengan pahala berlipat ganda dan semoga ke depan juga ada donatur dan dermawan lainnya,” tukas Wabup Richi.

Sementara itu salah seorang pengajar di Rumah Tahfizh Syamsa Ustadzah Zil menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Wabup. “Alhamdulillah, semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan secara maksimal karena memang Al Qur’an yang diberi sangat mendukung sekali bagi santri belajar hafizh,” ka­tanya.

Adapun Wabup Richi menyerahkan Al Qur’an sesuai banyak santriwan/santriwan. Adapun bantuannya sebanyak 49 buah Al Qur’an di Rumah Tahfizh Darurrahmah, kemudian Rumah Tahfizh Nurhamza menyerahkan 23 buah Al Qur’an dan Rumah Tahfizh Syamsa sebanyak 90 buah Al Qur’an. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top