Close

Dukung Program Pemerintah, LSM Lira Gencar Ajak Masyarakat Divaksin

VAKSINASI—Pimpinan dan anggota LSM Lira bersama dengan Kapolsek AKP Afrino, disela kegiatan vaksinasi massal di Polsek Koto Tangah, Sabtu (13/11).

PADANG, METRO–Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang hingga Sabtu (13/11) masih berada pada angka 62 per­sen. Untuk meningkatkan capaian vaksinasi itu, berbagai lembaga berperan serta menggencarkan sosialisasi di tengah masyarakat kalau vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal.

Salah satunya lembaga yang ikut berpartisipasi yaitu LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira). Lembaga ini terus melakukan sosialiasi dan mengajak masyarakat agar mau divaksin.

“Vaksinasi ini adalah salah satu upaya kita agar dapat memutus penyebaran virus ini,” kata Gubernur LSM Lira Sumbar Nofrizal di­dampingi Wako LSM Lira Padang Hipthonius Ramagus, disela vaksinasi massal di Polsek Koto Tangah, Padang, Sabtu (13/11).

Nofrizal menyampaikan untuk komitmen organisasinya, yaitu pengurus wajib sudah divaksin. Begitu juga anggota dan calon anggota wajib melakukan vaksinasi. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan pada keluarga anggota dan ma­syarakat.

Ditambahkannya, selama ini masih ada berita yang keliru dan menyesatkan masyarakat terkait vaksinasi ini. Sehingga ada ma­syarakat tak percaya dan takut untuk divaksin. Disinilah salah satu peran Lira yang berada ditengah masyarakat, agar bisa meyakinkan warga kalau vaksinasi ini tak berbahaya. Bahkan Lira juga ikut membantu memfasilitasi kegiatan vaksinasi.

“Seperti di Polsek Koto Tangah ini. Kita ikut mengajak masyarakat untuk vaksin di polsek. Bahkan memfasilitasi agar masyarakat datang. Upaya ini gencar kita laksanakan dan terus bekerjasama de­ngan berbagai pihak,” katanya.

Ditegaskannya, Lira terus mendukung sejumlah program peme­rintah. Termasuk untuk mengawasi agar program tersebut berjalan dengan baik. Terkait vaksinasi yang digelar Polsek Kototangah ini, diri­nya memberikan apresiasi karena masyarakat begitu antusias.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan DPD Lira Padang agar terus membantu meningkatkan ang­ka vaksinasi di Padang. Apalagi dari data yang dimiliki Lira kalau angka vaksinasi Padang berada diangka 62 persen.

Nofrizal juga mengajak agar masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Sehingga virus ini tak menyebar. Dan pada akhirnya pandemi segera berlalu dan masyarakat bisa hidup normal kembali.

 “Dengan percepatan vaksinasi, tentunya pandemi Covid-19 akan berakhir. Dampaknya ekonomi juga akan segera pulih,” pungkasnya. (rel/rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top