Menu

Dukung Penuh Sosialisasi Perda AKB, Kodim 0310/SSD Laksanakan Patroli Bersama

  Dibaca : 87 kali
Dukung Penuh Sosialisasi Perda AKB, Kodim 0310/SSD Laksanakan Patroli Bersama
MELEPAS— Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi melepas patroli bersama dalam rangka mensosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru yang baru disahkan.

SIJUNJUNG, METRO
Mendukung penerapan peraturan daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kodim 0310/ SSD bersama Pemerintah Sijunjung, Polri dan instansi lainnya, melakukan Patroli bersama dalam rangka aksi bagi-bagi masker dan sosialisasi Perda AKB kepada masyarakat. Selasa (15/09).

Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S,Sos, M.I.Pol, mengatakan, dalam kasi patroli bersama tersebut ada sabanyak 50 sepeda motor yang terlibat dalam tim patroli yang akan berkeliling Kota Sijunjung.

“Sebelum keberangkatan, tim patroli terlebih dahulu melaksanakan apel singkat di depan Makodim 0310/SSD,” ungkap Dandim Endik Hendra Sandi, yang juga saat itu bertindak sebagai pimpinan apel.

Katanya, patroli bersama yang dilaksankan tersebut merupakan bentuk dukungan semua unsur termasuk TNI dan Polri dan pemerintah daerah terhadap penerapan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru yang baru saja disahkan oleh DPRD Provinsi Sumbar bersama dengan pemerintah Provinsi.

“Kegiatan patroli bersama kita mulai pagi hari sekitar pada pukul 08.00 WIB, semua tim yang terlibat patroli dengan menggunakan sepeda motor” jelasnya.

Unsur yang terlibat dalam patroli tersebut, lanjutnya, adalah Forkopimda dan jajaran masing –masing. Seperti TNI dan Polri, Satpol PP, BPBD dan unsur kedinasan terkait.

Selain target melakukan sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru, juga ada aksi bagi masker gratis kepada masyarakat. Kemudian, penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19. “ Ada sekitar 1000 masker yang dibagikan,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan, menindak lanjuti perda yang telah disahkan tersebut, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di seluruh kabupaten dan kota telah diintruksikan Untuk memperlajari langsung Perda tersebut secara detail dan mendalam. Hal ini tentu untuk menyamakan persepsi dalam penanganan Covid-19 di Sumbar.

“Maka dengan patrili bersama ini, kita ingin menciptakan upaya satu arah untuk menghasilkan sinergi, kompak, terarah dan terukur dalam upaya pengendalian Covid-19,” ungkapnya.

Endik Hendra Sandi juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh intansi terkait yang terlibat dalam paitroli bersama tersebut yang juga selama ini telah bekerja keras dalam menangani Covid-19. Kita berharap dengan kepatuhan masyarakat dan semua pihak terhadap Perda Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut, Covid-19 bisa dicegah dengan lebih maksimal. (ndo)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional