Menu

Dukung Penuh Memimpin Sumbar, Cagub Narul Abit Terkejut Dua Keluhan Anggota Koperbam

  Dibaca : 94 kali
Dukung Penuh Memimpin Sumbar, Cagub Narul Abit Terkejut Dua Keluhan Anggota Koperbam
FOTO BERSAMA—Cagub Nasrul Abit, Ketua Koperbam Chandra berserta pengurus, KRK dan anggota DPRD Padang dari Fraksi Gerindra, Boby Rustam foto bersama usai dialog terbuka kemarin.

PADANG, METRO
Kedatangan Calon Gubenur Sumbar Nasrul Abit ke markas Koperasi Bongkar Muat Rabu (18/11) untuk melakukan silaturahim ternyata mendapat dukungan penuh dari ratusan orang anggota Koperbam. Bahkan mereka yakinkan akan mendukung sepenuhnya Nasrul Abit untuk memimpin Sumbar. Tapi ratusan anggota Koperbam berharap kepada Nasrul Abit yang berpasangan dengan Indra Catri ini menyikapi persoalan yang mereka hadapi.

Hal ini terkuak dalam dialog terbuka dengan Nasrul Abit di ruangan pertemuan Koperbam. Bahwa dua persoalan yang sangat krusial hingga kini tidak jelas alasan dan ujung pangkalnya.

Dalam dialog ini, Sandi alias Pak Wai dan Anton, dua anggota Koperbam mempertanyakan nasib mereka tentang bongkar CPO sejak 2013 sudah diambil alih oleh pihak Pelindo. Padahal sebelumnya 2002 hingga 2013 anggota koperbam yang melakukan.

Begitu juga dengan Klingker yang saat ini dimekanisasi sehingga dengan alasan tenaga manusia tak dipakai lagi. Padahal keberadaan klngker itu untuk memproses cepat barang barang.

Hingga kini kami tidak mendapatkan dua pekerjaan itu lagi. Padahal tiap bulan Koperbam harus membayaw BPJS sebanyak Rp200 juta,” keluh Pak Wai dan Anton kepada Nasrul Abit.

Dikatakan Pak Wai, persoalan ini juga telah menjadi momok bagi anggota Koperbam sejak lama. Sudah belasan tahun yang tidak jelas penyelesaiannya. Kita berharap dengan duduk Nasrul Abit nanti memimpin Sumbar, maka persoalan ini akan tersikapi dengan bijaksana sehingga tidak ada lagi pihak yang dirugikan. Kami yakin, Nasrul Abit bisa menciptakan kondisi yang kondusif di Palabuhan Telukbayur ini,”ucap Pak Wali.

Sementara itu Nasrul Abit yang mendapat keluhan itu terkejut dan bahkan selama menjadi wakil Gubernur Sumbar, dirinya tak pernah mengetahui persoalan tersebut. Namun bagui saya semuanya persoalan tersebut menjadi acuan bagi saya untuk disikapi secara bijaksana. “Jika saya duduk dan diizinkan Allah menjadi Gubernur Sumbar, maka untuk tugas awal persoalan ini akan saya selesaikan. Saya akan melaklukan hearing dengan pihak pihak terkait,”tegas Nasrul Abit.

Ketua Koperbam Telukbayur Chandra, didampingi Sekretris Nursal Uce M SH, mengaku bahwa mereka dan anggota Koperbam sepenuhnya mendukung Nasrul Abit. Apa yang dikeluhkan anggota itu, itulah adanya. “Itu kasus yang sudah lama terjadi,” tutur Chandra.

Anggota DPRD Padang dari Fraksi Gerindra, Boby Rustam mengatakan dengan adanya dukungan dan aspirasi dari buruh tersebut, dia berharap Nasrul Abit dapat memperhatikan dan mewujudkan aspirasi tersebut. “Ini adalah harapan dari ratusan buruh yang mengantungkan hidup di Teluk Bayur. Mereka tentu sangat berharap perhatian dari pemerintah. Dan kita tentunya berharap Pak NA dapat terpilih dan mewujudkan aspirasi buruh tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai wakil rakyat dari Dapil Padang IV termasuk Teluk Bayur, tentunya akan mencoba menyalurkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya kepada pemerintah daerah baik tingkat kota maupun provinsi.

“Dan apabila Pak NA yang terpilih jadi Gubernur Sumbar, tentunya akan lebih mudah kita menyampaikan aspirasi karena sama-sama dari Gerindra,” ungkapnya.

Sementara Nasrul ABit mengatakan dirinya akan berupaya mewujudkan apa yang menjadi aspirasi dan keluhan dari masyarakat khususnya buruh di Teluk Bayur. “Begitu saya terpilih dan dilantik, kita akan segera membahas dengan seluruh jajaran dan stakeholder terkait persoalan yang ada di Teluk Bayur,” katanya.

Ia mengatakan, dirinya sudah sangat paham dan mengerti persoalan birokrasi pemerintahan karena hampir sepanjang hidupnya berkecimpung di birokrasi.

“Saya lima tahun jadi wakil bupati, 10 tahun jadi bupati, lima tahun jadi wakil gubernur. Sebelumnya saya PNS. Kalau digabung dengan Pak Indra Catri yang 10 tahun menjadi bupati dan sebelumnya juga PNS, tentunya semua persoalan birokrasi kami sudah khatam. Ini akan memudahkan kita nantinya menjalankan roda pemerintahan,” katanya.(ped/ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional