Close

Dukung Pendidikan di Islamic Center Dar El-Iman, PLN Sumbar Salurkan Bantuan Rp100 Juta

SALURKAN BANTUAN— Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW Sumbar Cipto Adi Sumartono menyerahkan bantuan kepada Ketua Yayasan Dar El Iman Muhammad Elvi Syam, Lc, MA, Kamis (11/11).

NANGGALO, METRO–Untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta kepada Yayasan Dar El-Iman Padang pada Kamis (11/11).

Acara penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Komplek Islamic Center Dar El-Iman, Nanggalo Padang oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (SRM KKU) PLN UIW Sumbar Cipto Adi Sumartono kepada Ketua Yayasan Dar El Iman Muhammad Elvi Syam, Lc, MA. Hadir pula Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Sumbar Yeni Rafii dan tim serta perwakilan dari Yayasan Dar El-Iman.

Dalam sambutannya SRM KKU PLN Sumbar Cipto Adi Sumartono menyampaikan bahwa bantuan PLN tersebut diperuntukkan untuk pembangunan sarana prasarana pagar di lingkungan Islamic Center Dar El-Iman sehingga menciptakan ruang yang nyaman bagi para siswa untuk bermain dan belajar.

“PLN berperan aktif untuk berkontribusi pada kemajuan lingkungan sekitar, salah satunya dalam sektor pendidikan. Pendidikan merupakan pilar kemajuan bangsa. Semakin tinggi tingkat pendidikan masyarakat maka bangsa kita akan semakin maju. Bantuan yang kami serahkan hari ini sejalan dengan komitmen PLN untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia,” paparnya.

Kepala Yayasan Dar El-Iman Muhammad Elvi Syam mengapresiasi kepedulian sekaligus perhatian PLN  terhadap generasi muda bangsa. “Sistem pendidikan di Islamic Center semakin diminati saat ini, terlihat dari pertambahan jumlah peserta didik yang cukup tinggi setiap tahunnya. Namun hal tersebut tidak beriringan dengan fasilitas pendukung disekitarnya. Proses belajar dan kegiatan bermain anak menjadi kurang kondusif karena terlalu padat dan ruang bermain belum dapat berfungsi optimal karena belum ada pagar keliling. Alhamdulillah PLN peduli dan membantu pembangunan pagar sehingga para siswa dapat bermain dengan aman dan nyaman,” ungkap Muhammad Elvi Syam.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan PLN yang telah meringankan beban sekaligus menjadi penyemangat pihak Yayasan dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan para siswa.

Kegiatan CSR/TJSL PLN digulirkan secara rutin sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya PLN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga penyaluran bantuan ini memberi manfaat berkelanjutan bagi penerima serta jadi oase yang membahagiakan bagi penerima bantuan ditengah pandemi ini. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top