Menu

Dukung Pemprov Sumbar Terapkan New Normal, Korem 032/Wirabraja Kerahkan Ribuan Personel

  Dibaca : 357 kali
Dukung Pemprov Sumbar Terapkan New Normal, Korem 032/Wirabraja Kerahkan Ribuan Personel
VICON— Kegiatan bersama  Danrem 032/ Wbr Kolonel Arief Gajah Mada Bersama Forkopimda Sumatera Barat, saat melaksanakan Video Conference (Vicon) di Ruang Kerja Gubernur yang bertempat di Jln. Jenderal Sudirman No. 51, Padang, Sumbar, pada hari Kamis (28/5/). 

PADANG, METRO
Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu dari empat provinsi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk menjalani kehidupan New Normal ditengah wabah virus Corona Disease (Covid 19).

Sehubungan dengan hal tersebut, Komando Resor Militer 032/Wirabraja kerahkan 1709 orang personel di 167 titik tempat fasilitas umum dan keramaian,  Guna mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, berdasarkan keputusan yang telah disepakati bersama Forkopimda Sumatera Barat, saat melaksanakan Video Conference (Vicon) di Ruang Kerja Gubernur yang bertempat di Jln. Jenderal Sudirman No. 51, Padang, Sumbar, pada hari Kamis (28/5/).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada, SE, MM. menyampaikan bahwa TNI yang ada di Sumbar seperti Korem 032/Wbr, Lantamal II Padang dan Lanud Padang bekerja sama dengan Polda Sumbar akan mendukung Pemerintah Provinsi Sumbar dalam menjalani  kehidupan New Normal dengan mengerahkan personel sebanyak 1607 orang.

“Dimana nantinya akan menempatkan personel di 167 titik fasilitas umum dan tempat tempat keramaian seperti Mall, Pasar Raya, Pasar Tradisional, dan tempat objek wisata yang ada di seluruh wilayah Sumatera Barat,” ujar Kolonel Inf Arief Gajah Mada.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada masa New Normal, agar penyebaran virus tidak menyebar luas, TNI bersama Polri akan melakukan penegakan disiplin kesehatan penanganan Covid-19 terhadap masyarakat yang berkunjung ,” Dengan cara melakukan pendekatan secara humanis, pemberian edukasi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, memberitahukan agar selalu menjaga jarak perorangan,  rajin mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan,” jelas Danrem 032/Wbr.

Ia menambahkan, diharapkan kepada Bupati/Walikota bersama stake holder dan masyarakat agar mendukung TNI-Polri dalam melaksanakan kegiatan ini di wilayahnya demi kepentingan serta keselamatan kita bersama,” Semoga apa yang telah kita lakukan bersama bisa membuat penyebaran virus Covid 19 bisa segera berakhir dan kehidupan kita bisa normal kembali seperti biasanya,” harap Danrem 032 mengakhiri. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional