Menu

Dukung Pemerintah dan Menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Warga RW XI Lubuk Gading III Ikut Vaksinasi Massal 

  Dibaca : 133 kali
Dukung Pemerintah dan Menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Warga RW XI Lubuk Gading III Ikut Vaksinasi Massal 
KELENGKAPAN APD— Bripka Hendri Syarif, Lurah, RT dan tokoh masyarakat memperlihatkan kelangkapan APD sebelum pelaksanaan vaksinasi massal, kemarin.

LUBUKBUAYA, METRO–Dimotori Ketua RW XI (anggota Pelopor A Brimob Polda Sumbar), Bripka Hendri Syarif, warga Lubuk Gading III, Kelurahan Lubukbuaya, Kecamatan Koto­tangah serta karyawan XL BTI Sumbar (35 orang), mengikuti vaksinasi massal Covid-19. Vaksinasi massal yang dilakukan  itu men­dapat sambutan antusias dari warga.

Vaksinasi ini juga melibatkan Babinkamtibmas, Babinsa, Kecamatan Kototangah, Kelurahan, pihak kesehatan.Kegiatan  diapresiasi Dansat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, SIK, SH, MH. Ini sesuai dengan tema HUT Polri ke-7.5 Trans­formasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid0-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Sebelum dilakukan vak­si­n­asi, Ketua RW XI Bripka Hen­dri Syarif bersama tim­nya dan pihak kelurahan melakukan edukasi kapada masyarakat. Alham­dulli­lah, kegiatan kita disambut antusias masyarakat kare­na mereka mengetahui faedah vaksinasi Covid-19 yang dilakukan untuk  mem­­bentengi diri dari se­rangan Covid-19. Vaksinasi massal ini juga digelar untuk me­nyam­but HUT Bhayang­kara ke 75 yang jatuh Kamis (1/7) yang di­selenggarakan oleh Pol­resta Padang (Pol­da Sum­bar), sebut Ketua RW XI Hendri Syarif ke­pada POS­METRO, Rabu (30/6) di lo­kasi.

Dikatakan Hendri Sya­rif, pemerintah Indonesia dan juga negara negara di dunia tengah berupaya mengembangkan dan me­ng­hadirkan vaksin Co­vid-19 serta merencanakan pe­lak­sanaan imunisasi un­tuk warganya. Vaksin tidak hanya melindungi individu namun juga memberikan perlindungan bagi orang orang yang tidak dapat diimunisasi’ contohmya pada usia tertentu maupun orang dengan penyakit tertentu.

Vaksin tidak menim­bulkan penyakit. Vaksin yang sudah dipakai di ma­sya­rakat sudah dijamin ke­amanannya dan umum­nya tidak menimbulkan efek samping. Nah untuk itulah, kita mendorong war­ga yang bermukim di RW XI, Lubuk Gading III untuk mengikuti dan men­dukung program peme­rin­tah itu, kata Hendri Syarif.

Sebelumnya, kata Hen­dri S, tercatat ada sekitar 7 orang warganya yang ter­indikasi Covid-19. Sejak saat itulah di RW XI yang memiliki empat RT ini men­dirikan Posko Covid-19. Dari 22 RW yang ada kita terlengkap, baik memliki Alat Pelindung Diri (APD) yang berasal dari swadaya masyarakat.

Tapi keberhasilan ini tak terlepas dari arahan pim­pinan bagaimana kita bisa merangkul masyarakat untuk bersama meme­ra­ngi wabah Covid-19 yang sudah sangat rawan sekali, sebut Hendri S.

Pak Yu (55) seorang warga Perumahan Lubuk Gading 3, mengaku sangat antusias dan bangga se­kali mengikuti program yang dimotori oleh Hendri Sya­rif itu. Atas nama warga kami mendukung dan siap mem­bantu Ketua RW XI Hen­dri Syarif dan jajaran­nya untuk me­me­rangi wa­bah Covid-19 ini, tandas pak Yu.

Senada, Len (50), ibu rumah tangga juga menga­ku merasa terbantu de­ngan program gratis itu. Al­ham­dulillah, Polresta Pa­dang, Polda Sumbar dan Hen­dri Syarif sebagai Ke­tua RW XI kami, masya­rakat merasa terbantu. Dan kami berharap untuk di kelurahan program vak­si­nasi massal gratis ini diper­panjang, harapnya.

Lurah Lubukbuaya Riri Chandra juga mengaku merasa terbantu dengan gebrakan yang dilakukan Ketua RW XI Bripka Hendri Syarif. Sebagai anggota Pelopor A Brimob Polda Sum­bar, Hendri Syarif yang memiliki kesibukan padat, namun bisa mem­bagi waktu.

Untuk Posko Covid-19 di Lubukbuaya tercatat ada 22, tapi yang paling leng­kap milik RW XI. Semua perlengkapan tersebut ba­nyak berasal dari swadaya masyarakat. Kita angkat topi buat seorang Hendri Syarif ini. Bahkan adlam waktu dekat, RW XI bakal membuat kampung anti narkoba yang digebyarkan kepada warga, khususnya generasi muda, tutur Riri Chandra. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional