Menu

Dukung Pemeriksaan Urine ASN dan Warga Binaannya

  Dibaca : 93 kali
Dukung Pemeriksaan Urine ASN dan Warga Binaannya
WAWAKO Pariaman Mardison Mahyuddin saat periksa urine ASN Lapas.

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mendukung Lembaga Pemasyarakatan (LP) Karan Aur Kota Pariaman melakukan pemeriksaan urine kepada narapidana atau warga binaannya. Begitu juga pemeriksaan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Lapas Klas IIB Pariaman.

“Kita mendukung pemeriksaan urine ini, karena dapat menepis isu masyarakat yang mengatakan bahwa Lapas Klas IIB Pariaman ini banyak terjadi transaksi barang-barang haram ini,” kata Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, kemarin.

Mardison Mahyuddin yang juga Ketua BNK Kota Pariaman ini juga menambahkan bahwa jika ingin membersihkan narapidana lapas dari narkoba maka harus dulu membersihkan staf pegawai lapasnya.

Pemeriksaan urine warna binaan ini berkerja sama dengan Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Pariaman. Apalagi pemeriksaan urine ini juga dilakukan kepada seluruh jajaran pegawainya, di Lapas IIB Karan Aur Pariaman.

“Apabila ada staf yang terindikasi dalam narkoba ini tentu sangsinya kita serahkan kepada kepala lapas agar segera ditindak lanjuti. Sengaja kita lakukan pemeriksaan ini secara mendadak, karena kita ingin bagaimana narkoba di Kota Pariaman secara pelan-pelan tapi pasti kita harus kikis habis, karena dapat mengganggu generasi kedepannya akan menjadi rusak,” ujarnya.

Ia juga mengatakan petugas lapas harus sigap walau dengan personil terbatas bertanggung jawab untuk melihat secara kontiniu, apalagi sekarang sudah ada pemantauan melalui cctv ini, antisipasi yang harus dilakukan.

Pemkot Pariaman juga memberikan dukungan terhadap wujudnya untuk memberantas narkoba ini, saya selaku Ketua BNK berkomitmen secara pelan-pelan melakukan pemeriksaan kembali supaya Kota Pariaman terhindar dari penyakit masyarakat semacam narkoba ini. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional