Menu

Dukung Pelaku UMKM, Andre Rosiade Resmikan Pertashop di Sungai Limau

  Dibaca : 111 kali
Dukung Pelaku UMKM, Andre Rosiade Resmikan Pertashop di Sungai Limau
PERESMIAN PERTASHOP—  Anggota DPR RI Andre Rosiade meresmikan pengoperasian Pertashop di Kuranji Hilir, Sungai Limau, Padangpariaman didampingi owner Rachmad Wijaya. 

ADINEGORO, METRO–Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosia­de ­mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)­ mem­buka kerja sama hingga ke kawasan pedesaan melalui kemi­traan bisnis ­Perta­mina shop (Pertashop). Tak he­ran, anggota Fraksi Par­tai Gerindra itu langsung me­res­mikan Pertashop di Ku­ranji Hilir, ­Keca­ma­tan ­Sungai Limau, Padang­paria­man milik Rachmad Wi­jaya.

Andre Rosiade meng­ape­siasi Pertamina Sum­bar dan Rachmad Wijaya yang membuka Pertashop di kawasan yang cukup jauh dari ibu kota itu. Tentu­nya, bisa memudahkan masyarakat mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas dan juga mem­buka lapangan kerja.

“Kami mengapresiasi dibukanya Pertashop ini. Artinya, BBM berkua­litas ­sudah sampai ke pelosok-pelosok nagari, seperti di Kuranji Hilir ini. Warga juga bisa mendapatkan elpiji 5,5 Kg berwarna pink. Semoga bisnis ini lancar dan bisa terus bertahan dan terus berkembang,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

 Andre mengatakan, warga Sumbar masih ber­pe­luang untuk ikut mera­maikan penjualan BBM nonsubsidi Pertashop ini. Karena masih digolongkan UMKM, tentu modalnya tidak sebesar membangun SPBU dan sejenisnya. “Ka­mi melihat potensi pasar­nya di Sumbar masih baik dan semoga Pertamina Sumbar bisa membantu calon-calon pendiri lain­nya,” kata ketua DPD Par­tai Gerindra Sumbar ini.

 Owner Pertashop Ku­ranji Hilir Sungai Limau Rachmad Wijaya menga­ta­kan, awalnya dia tidak me­nyang­ka akan mendi­rikan sebuah pompa BBM di tempat yang cukup sepi. Namun, setelah dipertim­bang­kan dan dikaji, ter­nyata cukup potensial. Dia juga sudah melihatnya di beberapa lokasi lain Perta­shop cukup diminati.

 ”Kami berterima kasih kepada pak Andre Rosiade, anggota DPR RI yang bisa datang langsung meres­mi­kan pemakaian Pertashop ini. Ini menunjukkan bukti kalau Andre Rosiade sa­ngat peduli dengan UMKM se­perti ini. Apalagi yang didiri­kan oleh anak muda seperti kami,” kata Rach­mad Wi­jaya yang milenial ini.

 Sales Branch Manager (SBM) I Pertamina Sar Sum­bar Wahyudi menye­butkan, animo warga Sum­bar untuk berinvestasi di Pertashop sangat tinggi. Karena itu setahun ter­akhir, sudah berdiri 105 Per­ta­shop di seluruh Sumbar. Dia melihat, potensi ke depannya masih akan ting­gi, karena kebutuhan BBM Sumbar yang cukup besar.

 ”Kami dari Pertami­na terus berupaya me­ningkatkan perekono­mian ­masyarakat Sumbar. Salah satunya dengan adanya Pertashop ini, yang mam­pu meringankan biaya war­ga mencari SPBU dan men­dapatkan yang ber­kua­liatas, karena hanya men­jual Pertamax. Selain itu, juga membuka lapa­ngan kerja, 2-3 orang per satu Pertashop,” katanya.

 Wahyudi mengungk­ap­kan, program kemitraan bisnis Pertashop ini ter­buka untuk Koperasi serta UMKM yang sudah berba­dan hukum CV atau PT di seluruh Indone­sia. ”Perta­shop adalah lembaga pe­nya­lur resmi Pertamina de­ngan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM­non­subsidi, elpiji nonsub­sidi dan juga produk ritel Pertamina lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional