Menu

Dukung Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76, Korsik Alumni Jurusan Seni Asal Payakumbuh Sukses

  Dibaca : 112 kali
Dukung Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76, Korsik Alumni Jurusan Seni Asal Payakumbuh Sukses
AKSI—Terlihat aksi Korsik Alumni Jurusan Seni Asal Payakumbuh usai pertunjukan.

POLIKO, METRO–Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemer­dekaan Republik Indonesia ke 76 Tingkat Kota Payakumbuh yang dise­lenggarakan dihalaman Balai Kota Payakumbuh Ex. Lapangan Poliko yang berlangsung khidmat, Se­lasa,  (17/8).

Upacara Bendera itu diikuti oleh Wali Kota Riza Falepi selaku Inspektur Upacara, turut hadir Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, unsur forkopimda Ketua DPRD Hamdi Agus, Ka­polres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Dandim 03­06/50 Kota Letkol Ferry S Lahe, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Su­war­sono, Ketua Penga­dilan Negeri Kota Paya­kumbuh Kurniawan Wid­jonarko, dan Kepala Kan­tor Kemenag Kota Paya­kumbuh Ramza Husmen serta tamu undangan lain­nya.

Adapun upacara ini dilaksanakan sesuai pro­tokol kesehatan, pasukan upacara yang diterjunkan juga sangat minimalis, meliputi TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan ASN Korpri yang masing-masing ber­jumlah 10 orang dan Pas­kibraka 54 orang serta personil Korsik sebanyak 5 orang.

Personil Korsik ini ada­lah Alumni jurusan seni musik asal kota Paya­kumbuh dibawah Pimpi­nan dan sekaligus aranse­men An Denitral, (key­boar), Altof (terompet) Geri (terompet) Abdul (drum / percusi) Farhan (drum/percusi).

An Denitral yang juga menjabat Kabid RR di BPBD Kota Payakumbuh saat di wawancara di Balai Kota, Rabu, (18/8) me­nyampaikan, bahwa para alumni seni musik ini juga pernah memperkuat mar­chingband sekolah ma­sing2 yaitu An Denitral alumni SMAN 1. Farhan, Altof dan Geri merupakan alumni SMAN 2. Abdul alumni SMKN 2 Payakum­buh dan pernah menjuarai event-event marching­band.

Dikatakan An Denitral, walaupun sekarang masih dalam kondisi pandemi jadi untuk menjadikan lebih efektif dan tanpa banyak latihan, memang dikhususkan pemain yang sudah jadi saja dipakai, tanpa paduan suara kare­na paduan suara tetap jaga jarak hasilnya kurang maksimal dan butuh lati­han berulang-ulang akan mengakibatkan resiko da­lam masa pandemi.

Pemko Payakumbuh melalui Asisten 1 Dafrul Pasi yang merupakan Ke­tua Seksi Upacara HUT RI ke-76 berikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada personil Korsik Alumni jurusan musik asal Payakumbuh ini yang te­lah sukses dalam mendu­kung kelancaran pelak­sanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-76 di Kota Payakumbuh ini.

“Kita apresiasi dan u­cap­kan terimakasih buat personil korsik ini, dengan jumlah yang terbatas te­tap bisa tampil maksimal, padahal persiapannya sa­ngatlah mendadak, karena seperti biasa kita selalu meminta personil korsik dari sekolah-sekolah SMA, dengan kondisi pandemi sekarang tidaklah mung­kin sekolah mempunyai  persiapan yang maksimal karena pembelajaran se­karang secara daring. Oleh karena itu kita salut dengan personil korsik kita ini, memang betul-betul mempunyai talenta dan prosefesioanal di bi­dang­nya, tak lupa kami juga mengucapkan terima­ka­sih kepada seluruh Dinas Instansi Pendukung se­perti Polres Kota Paya­kumbuh, Kodim 0306 Lima­puluhKota, Disparpora, Dinas Sosial, Dinas Pen­sidikan, Satpol PP, Dishub, Disnkes, Diskominfo, BP­BD, Bagian Protokol, Ba­gian Pemerintahan, Ba­gian Umum, Cabdin Wila­yah 4 dan Purna Paski Kota Payakumbuh beserta pendukung lainnya, “ung­kapnya.  Rangkaian ke­giatan berjalan lancar dan tertib penuh khidmat yang ditutup dengan beberapa lagu-lagu perjuangan. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional