Menu

Dukung MTQ Nasional di Sumbar, PLN Siapkan Listrik yang Prima dan Andal

  Dibaca : 145 kali
Dukung MTQ Nasional di Sumbar, PLN Siapkan Listrik yang Prima dan Andal
TINJAU LOKASI PEMBUKAAN— General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto dan Senior Manager Distribusi, Arif Pramudya meninjau langsung lokasi pembukaan MTQ di Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Padangpariaman akhir Oktober lalu.

PADANG, METRO
PLN UIW Sumbar siap mendukung penuh perhelatan akbar MTQ Nasional yang akan berlangsung pada 12 hingga 21 November 2020 mendatang melalui suplai listrik yang andal. PLN rutin melakukan inspeksi ke lapangan dan menyiapkan beberapa tambahan trafo mobile dan genset demi menopang keandalan listrik di lokasi acara.

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto dan Senior Manager Distribusi, Arif Pramudya pun telah meninjau langsung lokasi pembukaan MTQ di Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Padangpariaman pada akhir Oktober lalu.

“PLN telah berkoordinasi dengan Gubernur, kepala dinas dan instansi terkait untuk memastikan kesiapan PLN menopang listrik di sana. Pemeriksaan instalasi jaringan, pemangkasan dahan pohon yang menyentuh jaringan, perbaikan konstruksi, komunikasi SCADA (supervisory control and data acqusition) terus dilakukan menjelang hari H acara. Dalam pemangkasan pohon PLN juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Daerah/kota,” ujarnya, Sabtu (7/11).

Ia menambahkan, PLN melakukan kesiapan ekstra guna menghindari gangguan agar keandalan listrik terjaga. PLN melakukan tinjauan rutin pada lokasi tersebar mulai dari pembukaan di Stadion Sikabu Padangpariaman, tempat lomba di 13 titik dan penutupan di Masjid Raya Sumbar Padang.

Ia menjelaskan, pada lokasi pembukaan di GOR Sikabu, petugas PLN melakukan penarikan JTM, JTR dan memasang trafo Mobile 8 x 250 kVA yang ditargetkan selesai pada 7 november nanti. Selain itu PLN juga menyiapkan genset dengan total daya 1,5 MVA untuk memastikan acara pembukaan berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan listrik.

Sedangkan pada lokasi penutupan di Masjid Raya Sumbar PLN akan memasang trafo mobile 1 x 400 kVA, instalasi JTM dan JTR, serta genset dengan total daya 300 kVA. Tidak hanya itu, pada setiap venue kegiatan PLN juga akan memasang trafo mobile dan genset sebagai backup bila sewaktu-waktu terjadi gangguan. Petugas PLN juga siap siaga 24 jam untuk menjaga instalasi jaringan listrik utama dan penunjang.

“Berbagai upaya untuk menjaga ketersediaan listrik yang prima dan andal merupakan bentuk dukungan dan kontribusi PLN pada kesuksesan acara MTQ,” bebernya. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional