Close

Dukung Kekebalan Komunal, PAM Tirta Sago Payakumbuh Lakukan Vaksinasi

PAYAKUMBUH, METRO–Guna mendukung u­paya percepatan tercapainya kekebalan komunal (Herd Immunity), Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sa­go Kota Payakumbuh, Su­matera Barat menggelar gebyar vaksinasi “Sapu Jagat” COVID-19 yang dilaksanakan di kantornya, Senin (25/10).

”Alhamdulillah data sampai dengan pukul 11.00 WIB tadi, sudah ada 414 orang yang mengikuti gebyar vaksinasi COVID-19 yang kita laksanakan,” ung­kap Dirut PAM Tirta Sago Khairul Ikhwan.

Menurutnya, pelak­sa­na­an gebyar vaksinasi Sa­pu Jagat yang dilaksanakan ini untuk mendukung upaya tercapainya kekebalan komunal di Kota Pa­yakumbuh.

”Ini juga menjadi fokus dari Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang ingin vaksinasi di daerahnya sukses, kami sebagai BU­MD tentu akan mendu­kung keinginan pimpinan,” ujar­nya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menargetkan total ada 600 masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19 yang di­gelar nya tersebut. ”InsyaAllah melihat antusias warga yang datang target 600 orang ini dapat tercapai, karena pelaksanaan kita itu sampai sore hari,” ujarnya.

Dikatakan, pelaksanaan kali ini secara kesanggupan, tim vaksinasi bisa menyuntikan dosis untuk 1.000 orang untuk dua jenis vaksin yang disediakan yakni Sinovac dan Pfizer. ”Pelaksanaan kali ini kita dibantu oleh tim vaksinasi dari puskesmas Lamposi Tigo Nagari dan tim vaksinasi dari Polres Payakumbuh,” ujarnya.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan yang kedua kali dilakukan oleh PAM Tirta Sago Payakumbuh.

”Pada pertengahan Juli 2021 kami juga telah melaksanakan gebyar vaksinasi yang sudah menyasar sekitar 300 orang,” katanya.

Pada pelaksanaan kali ini, pihaknya memang men­­dorong agar setiap karyawan PAM Tirta Sago dapat ikut andil untuk mem­bawa masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

”Harapan kami itu se­tiap karyawan bisa membawa minimal lima orang, minimal keluarga ataupun tetangga mereka masing-masing,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bah­­wa PAM Tirta Sago Pa­yakumbuh menyediakan hadiah yang diundi seperti mesin cuci, kompor gas dan kipas angin.

”Ini kami sediakan untuk meningkatkan keinginan masyarakat untuk divaksin. Selain itu juga ada bingkisan kecil untuk setiap masyarakat yang divak­sin,” katanya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top